Wow Ini Dia Cara Tidur Paling Simple Biar Tidur Kamu Berkualitas

94tidur

Kurang tidur bisa berimbas pada banyak masalah. Yang pertama adalah gangguan kesehatan, berkurangnya performa dalam bekerja, hingga hubungan yang kurang harmonis dengan pasangan. Kalau anda sulit tidur, anda harus mencari penyebabnya dengan mengingat kembali semua aktivitas yang belakangan ini anda lakukan. Agar tidur anda berkualitas, anda bisa menyimak beberapa tips berikut untuk tidur yang berkualitas. Yuk dilanjut membacanya.

1. Jangan dengarkan suara-suara yang mengganggu

Anda yang tempat tinggalnya persis di pinggir jalan raya mungkin sering susah tidur karena suara kendaraan yang lewat sangat mengganggu. Untuk mengatasinya, putarlah film pendek atau lagu-lagu slow rock dengan memakai headphone. Pilih mode sleep phone lalu fokuskan pikiran pada hal-hal menarik sambil memejamkan mata hingga tanpa anda sadari, anda pun tertidur pulas.

2. Gunakan Teknik relaksasi

Meskipun anda sudah di tempat tidur, kadang-kadang memejamkan mata terasa begitu sulit. Sepertinya anda terlalu banyak pikiran, anda memerlukan relaksasi. Cobalah regangkan kaki lalu hitung sampai tujuh hingga otot-otot lebih rileks. Sesekali pijit bagian belakang leher anda lalu minum air hangat dan cobalah untuk tidur.

3. Atur Suhu Ruangan Agar Sejuk

Anda tidak bisa tidur kalau suhu ruangan terlalu panas atau terlalu dingin. Suhu yang diperlukan adalah medium. Segera turunkan suhu di kamar kalau terasa terlalu dingin atau panas. Ganti dengan kipas angin yang terpaan udaranya lebih sejuk. Agar lebih sejuk, pakailah piyama saat mau pergi tidur.

Tidur dengan waktu yang cukup diperlukan agar tubuh anda sehat dan bisa menjalani aktivitas dengan baik. Semoga bermanfaat.

author
No Response

Comments are closed.