Wajahmu Berjerawat? Atasi Dengan Bahan-Bahan Alami Berikut Ini

Tidak bisa dikatakan tidak, orang lain menilai kita dari cara kita tampil di hadapan mereka. Bila kita memiliki kulit wajah yang sehat dan menarik sudah tentu orang lain akan suka dengan kita. Tapi di saat kita mempunyai penyakit kulit atau gangguan terentu karena banyak hal, mungkin orang lain akan sungkan berhadapan dengan kita. Oleh karena itu agar anda terhindar dari penyakit kulit seperti jerawat, hendaknya anda menggunakan bahan alami berikut ini, yaitu :

usir-jerawat-membandel-dengan-bawang-prei

Jerawat seringkali menjadi tanda bahwa seorang anak memasuki masa ABG atau menjadi dewasa. Selain itu kemunculan jerawat sering dikeluhkan karena mengganggu penampilan seseorang. Meskipun jerawat tidak begitu mengganggu, tapi sedikitnya membuat kita jadi minder. Oleh karena itu sebuah solusi diperlukan agar derita sosial anda segera berlalu.

Sahabat cantik, hidup memang terasa suram kalau si jerawat muncul secara tiba-tiba tapi kemunculannya ini harus dijadikan evaluasi bahwa sesuatu yang salah telah anda lakukan. Sebagai contoh kalau anda seorang wanita karier yang dituntut untuk selalu tampil cantik maka anda pasti sering memakai makeup. Nah kalau sepulang kerja anda jarang membersihkan sisa makeup dengan cleanser, bisa jadi sisa makeup itu akan menutup pori-pori kulit dan terjadilah peradangan sebagai cikal bakal si jerawat.

Selain itu jika anda banyak berkutat dengan aktivitas di luar ruangan, bisa jadi banyak zat yang terakumulasi di udara menempel di kulit anda. Ini membuat kulit wajah jadi kasar dan kering hingga akhirnya jerawat bandel muncul. Kalau tak segera diatasi, nanti kulit wajah anda jadi bopeng-bopeng dan tidak halus lagi. Maksudnya, bekas jerawat tadi akan meninggalkan bekas di wajah.

Bahan alami penuntas masalah jerawat

1. Tomat

Hmmm… siapa sih yang tak tergoda untuk minum jus tomat di tengah hari yang panas. Ternyata rasa buah tomat ini sebanding juga dengan manfaatnya yang lain untuk kecantikan. Tomat kaya dengan berbagai kandungan penting yang dibutuhkan oleh tubuh seperti fosfor, belerang, zat besi, vitamin C, B1, Vitamin A, protein dan Licopene yang berkhasiat untuk menyingkirkan sel kullit mati .

2. Wortel

Meskipun identik dengan sayuran favorit kelinci, tapi anda jangan menganggap remeh bahan alami yang satu ini. Wortel kaya dengan Vitamin A, beta karotene yang berguna untuk mencegah kemunculan jerawat. Wortel juga memiliki sifat anti bakteri dan antioksidannya sangat tinggi.

3. Pepaya

Buatlah masker scrub dengan bahan papaya untuk mengatasi jerawat. Pepaya harganya sangat murah, varietasnya juga macam-macam. Pokoknya klop banget deh untuk mengatasi jerawat paling membandel sekalipun. Ambillah sepotong buah papaya lalu diblender atau diparut sampai halus (dilembutkan) dan essence nya diaplikasikan ke kulit wajah lalu biarkan hingga 20 menit setelah itu bilas dengan air bersih.

Sahabatku, itulah cara praktis dan ekonomis untuk menuntaskan masalah jerawat hingga ke akarnya. Dengan nutrisinya, ketiga bahan alami ini tidak hanya mengatasi jerawat anda tapi juga menutrisi kulit hingga kulit jadi sehat, lembab, dan lebih terawat.

author
No Response

Comments are closed.