Wah Luar Biasa, Gak Disangka Ternyata Daun Singkong Itu Super Sekali Khasiatnya

Manfaat-Daun-Singkong-WeSehat.Com_

Orang yang tinggal di desa dan membudidayakan tanaman singkong pasti kenal baik dengan daun yang satu ini. Daun singkong namanya, bentuknya pipih memanjang dan dalam satu tangkai biasa terdapat lima helai daun. Hampir semua bagian dari tanaman singkong bisa dimanfaatkan, karena itu tanaman ini tergolong tanaman kaya manfaat. Singkong adalah umbi dari tanaman ini, bisa dipakai sebagai bahan pangan pengganti nasi. Singkong kaya karbohidrat dan menjadi sumber energi yang baik untuk tubuh kita.

Khusus pada postingan kali ini kita membahas khasiat daun singkong. Sudah seberapa seringkah anda makan daun singkong? Apa anda baru kali ini mendengar masakan berbahan dasar daun singkong? Sebetulnya banyak sekali cara untuk mengolah daun singkong, antara lain dengan dijadikan sayur, dimakan mentah, hingga campuran pepes ikan.

Daun singkong tidak seburuk penampilannya lho, dari riset selama beberapa tahun, para ahli akhirnya tahu kalau daun ini kaya nutrisi dan bisa mengobati sejumlah penyakit. Lalu apa saja khasiat dari daun singkong?

Mengobati Stroke

Karena data kesehatan menunjukkan peningkatan yang signifikan dari penderita stroke, kita harus lebih concern pada penyakit ini. Ini karena pola makan dan gaya hidup masyarakat perkotaan sudah demikian buruk. Seperti yang kita tahu, banyak orang sangat gemar makan makanan cepat saji padahal makanan ini diolah menggunakan minyak yang dipakai berkali-kali. Tentu ini sangat buruk untuk kesehatan.

Untuk mengobati stroke anda tinggal mengkonsumsi daun singkong sebanyak-banyaknya. Cara konsumsinya bisa bermacam-macam, misalnya dengan dijadikan sayur, lalapan, atau urapan.

Meningkatkan Imunitas Tubuh

Daun singkong kaya vitamin c. Dalam tubuh kita, daun singkong akan memicu peningkatan ketahanan tubuh terhadap penyakit. Selain itu, daun singkong juga akan mengobati penyakit batuk, demam, flu dan lain-lain. Konsumsi daun singkong kalau anda ingin tubuh fit kembali.

Menyehatkan Mata

Daun singkong tidak hanya diperkaya vitamin c saja, vitamin a nya juga banyak. Vitamin a pada daun singkong sangat baik untuk memperbaiki ketajaman penglihatan mata. Karena itulah orang yang sering makan daun singkong pandangan matanya tajam dan jelas.

Untuk Menutrisi Tulang

Anda bisa menghindari osteoporosis sedari muda dengan rajin mengkonsumsi daun singkong. Ini sangat baik sebagai persiapan memasuki usia 40-an. Anda bisa mencegah osteoporosis dengan mengkonsumsi makanan yang kaya fosfor dan kalsium. Tapi kalau ingin lebih simple anda bisa makan daun singkong saja.

Masih banyak lagi kok kehebatan daun singkong ini. Sayang sekali kami hendak membaginya menjadi dua sesi postingan. So tunggu info berikutnya dalam postingan besok.

author
No Response

Comments are closed.