Waduh Hati-Hati Bro, Jangan Berlebihan Ketika Makan Makanan Ini

fa877276e33eb755a229c038809e8b23

Menjaga penampilan sangat penting, terutama bila anda berkarier di dunia yang memerlukan penampilan prima. Saat menjalani serangkaian syuting, seorang artis akan terekspose banyak bagian tubuhnya. Kalau keadaan kulit sedang tidak sehat, dengan segera ia mendapat cibiran dari penggemarnya. Kondisi kulit pada dasarnya dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi. Oleh karena itu, ada baiknya jika anda mulai mengevaluasi ulang makanan apa saja yang anda makan karena bila kuantitasnya terlalu berlebihan kulit anda jadi taruhannya.

Hindari konsumsi makanan berikut, kalaupun anda memakannya hendaknya jangan berlebihan :

1. Makanan berkafein

Tak melulu dampak buruk yang dirasakan tubuh anda dengan mengkonsumsi kafein. Di awal, efek nya akan baik-baik saja. Lama kelamaan efek mengkonsumsi kafein yang terlalu banyak akan berpengaruh pada kondisi kesehatan kulit. Oleh sebab itu jangan terlalu berlebihan saat anda minum teh ataupun kopi.

2. Makanan hasil olahan susu

Susu hewan mengandung glukosa yang cukup tinggi. Kecendrungannya memiliki rasa manis, asam atau bahkan asin. Di antara semua rasa ini, konsumsi yang terlalu banyak menimbulkan kerusakan pada kulit tubuh. Sebabnya karena produk olahan susu meningkatkan produksi minyak di tubuh. Hal ini berimbas pada kemunculan jerawat yang kian har kian parah. Sebagai solusi, anda bisa mengganti produk olahan susu dengan kacang-kacangan yang lebih sehat.

3. Makanan Bergaram tinggi

Tubuh perlu garam tapi dalam jumlah wajar. Kalau asupan garam ke dalam tubuh berlebihan, anda akan merasakan rusaknya kulit dalam waktu dekat. Kurangi makan makanan tinggi garam dang anti dengan makanan bervitamin E, mengandung selenium, zat besi, kalium, dan kalsium.

4. Kurangi karbohidrat

Makanan yang tinggi karbohidrat bisa ditemukan di banyak jenis kue, biskuit, permen dan minuman bersoda. Kalau karbohidrat di dalam darah terlalu berlebihan, akan berimplikasi pada peradangan di dalam tubuh. Peradangan di dalam tubuh akan mengakibatkan gangguan pada produksi kolagen.

5. Makanan kaya lemak protein

Seperti halnya daging merah dan keju yang berefek buruk pada kulit bila terlalu sering dikonsumsi, makanan kaya lemak protein juga akan menyebabkan kulit kusam dan bengkak-bengkak. Oleh sebab itu bijaklah dalam mengkonsumsi makanan kaya lemak protein. Gantinya anda bisa makan ikan salmon, kacang-kacangan, dan daging ayam.

author
No Response

Comments are closed.