Turunkan Darah Tinggi Menggunakan Bahan Alami Pasti Tokcer. Ini Caranya…

menurunkan tensi darah

Kalau ada saudara atau keluarga anda di rumah yang sering marah-marah dan secara tiba-tiba mengomentari ini dan itu, bisa jadi orang itu sedang naik tekanan darahnya. Orang yang sedang darah tinggi memang cenderung mengutamakan emosi dalam mengatasi masalah, so jangan coba-coba deh cari masalah sama orang yang lagi darting oke!

Penderita tekanan darah tinggi memerlukan waktu yang cukup lama untuk mengembalikan tekanan darahnya ke titik normal. Naiknya tekanan darah bisa disebabkan oleh banyak hal dan berimbas pada penyempitan pembuluh darah. Untuk mengetahui seberapa tinggi tekanan darah anda, anda bisa mengeceknya ke dokter dan bila tekanan darah anda ada di kisaran 90 sampai 120 sistolik atau 60 sampai 80 untuk diastolik, berarti tekanan darah anda masih normal. Dokter akan mengecek tekanan darah menggunakan sebuah alat yang bernama tensimeter (Shpigmomanometer).

Sahabat, jika tekanan darah anda terhitung tinggi, sebaiknya anda berhati-hati karena penyakit ini bisa memicu munculnya berbagai komplikasi berat seperti gagal ginjal, dan jantung koroner. Penyebab hipertensi juga macam-macam, sebagian disebabkan oleh obesitas (kegemukan, kurang olahraga, terlalu banyak mengkonsumsi garam, sering stress, karena usia dan keturunan.

Tekanan darah tinggi bisa diturunkan asalkan anda betul-betul melakukannya dengan serius. Ini caranya

Mengkonsumsi buah-buahan

Anda menurunkan tensi darah anda dengan mengkonsumsi buah-buahan penurun tekanan darah tinggi seperti pisang, apel, dan jeruk. Selain itu, anda juga bisa makan banyak sayuran hijau yang baik untuk kesehatan misalnya buncis, kacang panjang, brokoli, dan bayam.

Melakukan diet rendam garam

Mulai hari ini anda harus memangkas asupan garam dalam makanan secara besar-besaran. Kali ini jangan simpan tempat garam di meja makan, anda harus menyembunyikannya agar tidak ditemukan. Selebihnya, anda harus membatasi asupan daging juga keju. Pokoknya makanan dengan rasa asin yang berlebihan harus berhenti anda makan.

Konsumsi Lebih banyak Potasium

Anda bisa memperoleh potassium dari buah-buahan dan sayuran seperti bawang putih, seledri, lidah buaya, mentimun, labu, pare, melon, alpukat dan bligo.

Jus Seledri

Agar anda bisa menurunkan tekanan darah tinggi dengan cepat, anda bisa mengkonsumsi jus seledri yang merupakan bahan alami dan relatif cepat untuk penyembuhan. Minumlah jus seledri seiap hari agar tensi darah kembali ke angka normal.

Bawang Putih

Cara ini terbilang ekstrim tapi sangat manjur untuk menurunkan tekanan darah tinggi anda. Ekstrim karena aroma bawang putih sangat menyengat jadi anda harus menumbuknya lebih dulu sebelum memakainya. Sesudah ditumbuk sampai halus, anda bisa menambahkan sedikit air lalu diperas dan air perasannya inilah yang diminum.

Bagaiaman sahabat, semua yang kami sampaikan di atas sudah dibuktikan oleh banyak orang lho. Selain itu, dengan bahan alami, anda akan lebih aman saat memakainya. Selamat mencoba.

author
No Response

Comments are closed.