Travelling Tetap Asyik Asal Kulit Tetap Lembab. Ini Caranya …

Jalan-jalan memang asyik, tapi jadi tidak asyik kalau habis jalan-jalan kulit kamu jadi tidak cantik karena sering terkena paparan sinar matahari. Akan lebih parah lagi jika kamu termasuk orang yang enggak care sama perawatan kulit saat travelling. Apakah kamu punya tips unik untuk menjaga kulit tetap lembab saat kamu bepergian? Kalau belum, simak yah 5 tips singkat untuk menjaga kulit selalu lembab saat kamu jalan-jalan. Check these out oke.

cara menjaga kesehatan kulit selama traveling

1.Nonton prakiraan cuaca buat travelling besok, kira-kira bakal panas atau hujan

Sebelum berangkat jalan-jalan atau hangout bareng temen, malam hari sebelumnya kamu harus nonton dulu berita di televisi atau cari info tentang cuaca di internet. Usahakan agar kamu tahu besok bakal seperti apa cuacanya. Jangan sampai acara travelling kamu jadi gagal total karena cuaca tidak mendukung. Persiapkan dulu produk-produk perawatan kulit untuk menjaga agar kulit tetap sehat dan lembab oke.

2. Kelembaban harus selalu dipertahankan

Saat kamu ada dalam perjalanan, kamu harus berusaha sebisa mungkin agar kulit tidak kering dan kusam. Saran penulis sebaiknya kamu sesering mungkin mengenakan krim pelembab agar kulit yang tidak tertutupi pakaian tidak terekspose pada cuaca.

3. Minum air secukupnya

Tahukah kamu bahwa minum air dengan jumlah memadai akan menghindarkan kamu dari dehidrasi? Yap, metabolisme tubuh memerlukan input cairan yang cukup untuk kelangsungan prosesnya. Kalau tubuh kekurangan cairan, proses metabolism tubuh akan terganggu, berbagai racun akan terakumulasi dalam darah dan tidak bisa dikeluarkan sehingga hal ini berimbas pada munculnya masalah kulit.

4. Menggunakan tabir surya

Sesaat sebelum pergi ke tempat favoritmu, kamu jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya yang kandungan spf lebih dari 15. Banyak sekali partikel berbahaya yang mengenai kulitmu saat terkena sinar matahari yang menyengat. Selain itu, pakailah baju yang tertutup agar kulit tidak terkena paparan ultraviolet dari matahari.

5. Aplikasikan Cleanser, toner hingga scrub

Well kami berani bilang kalau ketiga langah treatment kulit ini bisa kamu andalkan lho. Begini langkahnya, pertama-tama kulit hendaknya dibersihkan lebih dulu, setelah itu lakukan scrub lalu bersihkan dengan air. Berikutnya aplikasikan toner di kulit wajah. Efeknya wajah terasa lebih halus, lembut dan fresh. Untuk pilihan cleanser kamu bisa memilihnya sesuai pilihan kamu di pasaran. Lakukan treatment ini 3 kali seminggu untuk menjaga agar kulit tetap lembab dan sehat.

Kelima tips menjaga kelembaban kulit di atas cukup mudah bukan? Silakan dicoba ya..

author
No Response

Comments are closed.