Tips Traveling Murah Bagi Anda yang Minim Budget

215 views

Tips Traveling Murah Bagi Anda yang Minim Budget | Anda hobi jalan-jalan atau traveling, tapi belum bisa mengatur keuangan perjalanan sehingga setiap kali perjalanan wisata selalu terasa boros? Jika demikian, ini adalah bacaan yang paling tepat bagi Anda.

tips-traveling-murah-bagi-anda-yang-minim-budget

Kali ini kami akan paparkan tips-tips menarik yang dapat Anda terapkan pada saat melakukan traveling supaya perjalanan Anda lebih murah. Murah bukan berarti Anda pelit dan tidak bisa have fun lho.

Akan tetapi lebih ke melakukan tips atau trik khusus supaya perjalanan Anda tetap fun dan maksimal, tapi biaya yang Anda keluarkan lebih sedikit.

Tips traveling murah

Hubungi sahabat atau teman Anda

Hubungi saja sahabat atau teman Anda yang memang tinggal di daerah tujuan wisata Anda. Mereka pastinya akan dengan senang hati menemani Anda jalan-jalan kok. Bilang saja jika Anda pengen jalan-jalan atau pun modus ingin silaturahmi, hehehe…

Tidur di tempat umum

Tempat-tempat yang dapat Anda pakai untuk tidur adalah masjid, SPBU, terminal, dan lain-lain. Di SPBU Anda dapat tidur di musholla atau pun di terasnya. Nah, untuk masjid, harus Anda ingat juga bahwasannya tidak semua masjid memperbolehkan Anda tidur, umumnya masjid-masjid besar tidak boleh.

Jadi, Anda dapat mencari masjid yang agak kecil, tetapi jangan lupa untuk minta izin terlebih dahulu sama pengurus masjidnya.

Makan yang murah

Pada saat traveling jangan pernah makan di restoran mahal, ini hanya akan menghabiskan uang Anda, kecuali memang worthed dan juga menyediakan makanan khas daerah. Cari tempat makan yang murah saja.

Numpang

Perlu Anda tahu bahwasannya di luar negeri kegiatan menumpang atau pun hitchhiking ini sudah umum dilakukan. Anda dapat menumpang mobil pribadi di jalan atau pun mobil pengangkut barang seperti halnya truk. Anda juga dapat meminta tumpangan dari pengendara motor. Dengan begitu pengeluaran untuk urusan transportasi akan jadi lebih kecil.

Naik angkutan yang non AC

Sepertinya tidak mungkin bila Anda menumpang terus, ada kondisi yang mengharuskan Anda naik angkutan juga. Nah bila naik angkutan, seperti bus, maka pilih tiket yang ekonomi atau pun non AC.

Cari penginapan murah

Bila Ana memang tidak ada teman yang dapat Anda manfaatkan untuk menginap atau pun tidak ada tempat umum yang cukup aman untuk menginap, maka tidak ada pilihan lain selain mencari tempat penginapan.

Cari penginapan yang murah. Kami sarankan agar Anda gabung dengan forum atau fan page para traveler, sehingga Anda dapat bertanya-tanya mengenai tempat penginapan murah.

Itulah tips traveling murah bagi Anda yang minim budget. Semoga saja tips di atas bisa menginspirasi.

author
No Response

Comments are closed.