Tips Memulai Bisnis MLM dengan Produk Sendiri

45 views

Di zaman yang modern ini memulai bisnis bukanlah  persoalan yang pelik lagi. Memang ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memulainya, terlebih jika anda ingin memggunakan program MLM dalam memasarkan produk. Namun jangan khawatir semua itu dapat teratasi bila disikapi dengan baik dan direncanakan secara matang.

multi level marketing atau network marketing

sumber : http://suppliermlm.com

Berikut beberapa tips yang perlu anda perhatikan untuk memulai bisnis dengan produk sendiri:

Pemilihan Produk

Pilihlah produk yang bisa dijual secara jangka panjang dan memiliki repeat order yang tinggi.

Contoh : Obat herbal, kosmetik, makanan kesehatan, dll

Jika anda tidak memiliki produk sendiri, anda bisa mengambil barang dari orang lain untuk dijual kembali. Tetapi jika anda memiliki produk sendiri atau ide untuk membuat suatu produk, maka kembangkanlah ide anda tersebut.

Produksi

Untuk mewujudkan ide kreatif anda menjadi suatu produk yang layak jual, anda tak perlu bingung soal produksi karena anda bisa menyerahkannya kepada produsen professional. Ada banyak produsen professional yang bisa anda percayakan untuk memproduksi barang anda, salah satu diantaranya adalah suppliermlm.com

Ada 2 macam produsen yang bisa anda percayakan untuk memproduksi produk anda :

    • OEM (Original Equipment Manufacturer)Produsen jenis ini akan memproses produk anda secara professional mulai dari mempersiapkan bahan baku sampai memproses barang tersebut sehingga menjadi sebuah produk yang layak jual. Tentu saja ini akan disesuaikan dengan pesanan anda. Kelebihan menggunakan produsen OEM yaitu anda tidak perlu repot untuk urusan produksi lagi. Cukup kemukakan seperti apa barang yang anda inginkan, lalu produsen OEM akan membuatkannya untuk anda.
    • MakloonProdusen jenis ini akan memproduksi barang sesuai yang anda inginkan dengan menggunakan bahan baku yang telah anda siapkan. Setelah anda menyediakan bahan bakunya kemudian jasa makloon akan memproses bahan baku tersebut menjadi produk yang anda pesan.Kelebihan makloon yaitu kualitas produk anda lebih terjamin karena anda sendiri yang menyediakan bahan baku pembuatan produk tersebut.

System MLM (Multi Level Marketing)

Sambil menunggu produk anda diproduksi, anda dapat mulai menyusun strategi pemasaran produk anda. Salah satu strategi pemasaran yang popular saat ini adalah MLM. MLM adalah sebuah strategi marketing bertingkat dimana seorang penjual akan mendapatkan kompensasi keuntungan tidak hanya dari barang yang ia jual namun juga dari penjual lain yang telah ia rekrut untuk membantu penjualan produk MLM tersebut. System MLM ini sangat menguntungkan bagi anda sang pemilik produk, karena akan ada banyak orang yang dengan rela menjual produk anda.

Membuat dan merancang system MLM memang tidaklah mudah karena mencakup banyak aspek. Ada baiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan pakarnya atau menyerahkan pembuatan sistemnya kepada suppliermlm.com.

Pemasaran lewat sosial media biar makin viral

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa social media memiliki pengaruh yang cukup besar dalam perkembangan bisnis. Melalui social media kita dapat menjangkau orang – orang yang belum kita kenal dengan jarak yang jauh sekalipun. Hal ini sangat menguntungkan kita sebagai produsen agar produk kita lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Ada beragam social media yang bisa digunakan sebagai sarana promosi, antara lain facebook, Instagram, twitter dan masih banyak lagi.

Marketplace

Selain social media sebagai sarana promosi, anda juga bisa menjual produk anda di marketplace. Ada banyak marketplace yang bisa anda gunakan seperti tokopedia, bukalapak, shopee, dan lain-lain.

Demikianlah beberapa tips untuk memulai bisnis dengan produk kita sendiri. Memang terlihat sangat rumit, namun semua itu dapat terbantu dengan mempercayakannya kepada pihak lain.

author
No Response

Comments are closed.