Tips Liburan Asyik di Akhir Tahun

770 views

Tak lama lagi tahun 2015 akan segera berakir, orang –orang sibuk merencanakan acara liburan akhir tahun ke beberapa daerah wisata terbaik di Indonesia. Bagaimana dengan anda, apakah anda sudah punya rencana mau berlibur kemana? Apa anda sudah mempersiapkan budget yang pas untuk mendanai liburan akhir tahun kali ini?

tips liburan

Banyak hal harus direncanakan agar acara liburan anda berjalan dengan baik dan memuaskan. Anda harus mempersiapkan tujuan liburan, mau mengajak siapa, dan menganggarkan dana yang mencukupi untuk operasional liburan anda nanti. Tapi anda harus tahu dulu bahwa liburan akhir tahun itu sesuatu yang historis dan melibatkan banyak orang karena biasanya tempat wisata di manapun di Indonesia ini akan padat diserbu turis lokal dan asing. So pastikan destinasi wisata mana yang akan anda kunjungi nanti oke.

Persiapan berikutnya, anda harus menentukan siapa saja yang akan anda ajak untuk ikut dalam liburan akhir tahun kali ini. Silakan Tanya keluarga dan kerabat dekat anda bilamana mereka mau joinan liburan atau tidak, anda juga boleh berlibur bersama pasangan yang anda kasihi agar hubungan anda semakin romantis dan erat selamanya.

Persiapan yang lain, anda harus menganggarkan dana yang tak sedikit agar liburan anda nanti terasa memuaskan. Banyak hal harus dipersiapkan misalnya membeli tiket pesawat atau kereta, karena kedua mode transportasi ini adalah yang paling cepat. Berikutnya, mempersiapkan baju dan akomodasi wisata seperti memesan tiket masuk objek wisata dan memesan kamar di hotel dari sekarang agar ketika bulan desember mendekati tanggal 31, anda sudah punya tempat untuk stay in.

Berikutnya, tentukan besaran dana yang akan anda gunakan untuk momen-momen liburan. Momen ketika anda ada di tempat liburan dan selama apa anda ada di sana. Jadi dana ini harus dibedakan dengan dana check in, dana pesen tiket transportasi dan sebagainya yah.

Yang seringkali terlewatkan adalah acara yang akan anda lakukan di tempat liburan. Pasti anda tak ingin bukan melewatkan momen pesta kembang api, nonton hiburan malam, berkeliling tempat wisata hingga makan bersama. Waw semua pasti tak ingin anda lewatkan begitu saja. Semua akan anda kenang selamanya bersama orang-orang terkasih yang anda sayangi. Selamat berlibur yah!

author
No Response

Comments are closed.