Tetap Tampil Cantik Dengan Rambut Ikal Menawan. Ini Cara Menatanya …

Jika anda memiliki rambut ikal berarti anda termasuk orang yang sangat beruntung di dunia ini. Mengapa saya berani berkata seperti ini? Karena dengan rambut ikal, seorang wanita akan tampil cantik mempesona. Kesan yang terpancar dari rambut ikal yang ditata dengan rapi adalah kesan muda serta ceria. Tetapi ada kalanya menata rambut ikal terasa begitu sulit karena rambut ikal memiliki tekstur helai rambut yang cukup tebal dan keras.

menata rambut ikal

Untuk menangani rambut ikal anda memerlukan teknik penataan yang tepat. Mencuci rambut dengan berkeramas bukan satu-satunya jalan keluar yang pas, diperlukan teknik agar rambut anda teksturnya menjadi lebih halus. Berikut ini beberapa tips untuk merubah tekstur rambut ikal anda.

Gunakan Bantal atau Syal Sutra

Anda akan memerlukan bantal atau syal dari sutra untuk digunakan sebagai pembungkus rambut saat anda sedang tidur. Kalau tidak ada syal anda bisa langsung meletakkan rambut di atas bantal sutra anda dan esok harinya rambut ikal anda akan lebih mudah ditata.

Gunakan kertas tisu, t-shirt atau handuk berserat mikro

Ketika anda baru selesai berkeramas anda bisa langsung membungkus rambut anda dengan handuk berserat mikro, t-shirt atau kertas tisu. Gosok-gosok rambut sebentar dengan handuk lalu biarkan tergerai lurus.

Gunakan krim rambut

Agar rambut ikal bisa ditata dengan rapi, anda memerlukan krim atau gel rambut yang anda oleskan ke seluruh permukaan rambut secara merata. Bisa juga anda lumuri tangan anda dengan gel rambut lalu jari-jari diusapkan keseluruh bagian rambut secara perlahan. Pastikan bagian depan, samping dan belakang rambut mendapat bagian yang sama. Gunakan jepit paruh bebek untuk mengangkat rambut dari kulit kepala setelah itu letakkan secara vertical.

Mengeritingkan rambut

Anda tahu, anda bisa mengeritingkan rambut ikal anda agar rambut tidak terlalu tebal sehingga mengembang. Dengan dikeritingkan, rambut jadi lebih ringan dan tipis.

Menggulung rambut

Mungkin anda belum tahu kalau rambut ikal memiliki laju pertumbuhan yang lebih lama dibandingkan rambut dengan tipe lain. Kalaupun anda memanjangkan rambut ikal maka setelah panjang akan cenderung berantakan dan penataannya agak susah. Oleh karena itu kalau rambut ikal anda sudah kepalang panjang anda bisa menatanya dengan membentuk sanggul atau dikepang belakang.

Anda memerlukan pelembab

Untuk menata rambut ikal anda memerlukan pelembab. Pastikan anda berkeramas dan memakai kondisioner bebas sulfat, selain itu anda disarankan menggunakan masker pelembab satu kali seminggu.

Potongan rambut berlayer

Agar hasil tataan tidak membentuk segitiga yang menakutkan anda sebaiknya memilih potongan rambut yang berlayer.

Bagaimana sahabat cantik, tips di atas bermanfaat bukan? Silakan dicoba dan jangan lupa dishare yah!

author
No Response

Comments are closed.