Tak Perlu Bersedih, Biarkan Orang Lain Membenci Anda

tidak-perlu-bersedih-biarkan-orang-lain-membencimu

Sudah barang tentu kita ingin merasakan kebahagiaan dalam momen apapun di masa hidup kita. Rasa bahagia akan lebih indah jika kita membaginya bersama orang lain tapi bukanlah cara yang baik jika kita memaksakan keinginan kita pada orang lain. Sahabat ada saat-saat di mana orang lain kurang welcome kepada kita, bila mereka tidak menyukai keberadaan kita di antara mereka. Kalau sudah terjadi suatu keadaan di mana banyak orang kurang begitu suka dengan keberadaan mereka, its alright. Life must go on dan anda tak perlu takut. Baca dulu nih penjelasannya.

  1. Keadaan tersulit adalah ketika kita dituntut untuk tidak menjadi diri kita sendiri, di mana kita berperan menjadi orang lain untuk membahagiakan seseorang. Anda pasti merasakan keterpaksaan dalam ini semua. Anda tak perlu kecewa, ini masa-masa sulit, bagaimanapun anda harus tetap menjadi diri anda sendiri.
  2. Katakan tidak dengan penuh keberanian. Kalau anda tidak suka dengan apa yang diminta orang lain pada untuk melakukan sesuatu, katakan tidak pada permintaan itu. ingat sahabat, dilakukan atau tidak permintaaan itu, orang yang dihatinya memang merasa kecewa pada anda akan tetap merasa tidak suka pada anda.
  3. Lakukan apa yang ingin anda lakukan, caranya eksplorasilah sekiranya apa yang saat ini paling anda impikan.
  4. Tuntuan yang dibebankan oleh semua orang mengaruskan anda untuk melakukan apa yang mereka inginkan. Menjadikan diri anda tidak populer menjadikan anda peka pada orang lain.
  5. Jadilah inspirasi bagi orang lain. Yakinkan banyak orang bahwa saat ada orang lain yang membenci kita, itu bukanlah akhir dunia.
  6. Gunakan waktu dengan lebih bijak. Ketimbang memikirkan hal tak berguna, lebih baik anda manfaatkan waktu anda untuk hal yang lebih bermanfaat.
  7. Jangan balas darah dengan darah. Artinya, jangan balas apa yang orang lakukan pada anda dengan cara yang sama karena itu hanya menjadikan anda sama dengan mereka. Akan lebih baik bila anda memaafkan mereka saja.

Sahabatku semua, tidak ada sesuatupun yang tercipta sempurna di dunia ini. Tersenyumlah, jadikan kekuranganmu sebagai senjata rahasia untuk membuatmu melesat maju melampaui orang lain. Ayo semangat yah.

author
No Response

Comments are closed.