Sudah Tahu Belum Kalo Makan Kuaci Khasiatnya Begini? Baca Dulu Yukk…

mengonsumsi-kuaci-banyak-manfaatnya-lho!!-big-2603

Pasti anda sudah biasa memakan kuaci untuk sekedar ngemil atau menemani waktu santai anda. Rasanya yang asin dan bentuknya yang kecil semakin menambah keinginan untuk memakannya. Kuaci memang nikmat, terutama kalau dikonsumsi sambil nonton tv bersama orang-orang yang anda sayang. Tapi tunggu dulu, kuaci yang anda makan diambil dari jenis tanaman apa? Banyak lho tumbuhan yang bijinya bisa dibikin kuaci. Salah satunya dari biji bunga matahari.

Tak sembarangan lho teknik yang dipakai untuk mengolah biji matahari jadi kuaci. Unsur higienitas harus dikedepankan. Karena itu, meskipun kuaci hanya berupa makanan kecil, pengolahannya tetap menggunakan alat-alat standar pabrikan. Secara ilmiah kuaci tidak hanya baik untuk kesehatan, manfaatnya lebih besar dari itu. Dalam kuaci terkandung banyak zat penting seperti serotonin, serat alami, magnesium, hingga vitamin e. Semua kandungan ini memiliki peran masing-masing untuk menyehatkan tubuh manusia.

Berikut adalah manfaat dari kuaci untuk kesehatan tubuh kita. Silakan disimak yah :

Meregenerasi sel otak

Otak merupakan organ penting bagi tubuh manusia, kita harus menjaganya dengan sangat baik. Salah satu peran penting dari kandungan dalam kuaci adalah untuk menyehatkan otak. Kuaci memiliki kandungan Trytophan yang akan menstimulasi produksi serotonin di dalam otak. Secara tidak langsung, dengan makan kuaci anda sudah berupaya memberi sumbangan penting pada otak anda.

Anti Radang

Seperti yang sudah disampaikan di atas, kuaci kaya dengan vitamin e. Fungsi vitamin e sendiri dalam tubuh adalah untuk mengatasi peradangan. Selain itu, fungsi lainnya adalah sebagai anti radikal bebas. Konsumsilah kuaci agar tidak terjadi peradangan di tubuh anda. Makan kuaci secara rutin pun tak masalah kok.

Mengatasi Kanker

Sekalipun bentuknya mungil, anda tak bisa memandang sepele manfaat kuaci. Alasannya karena kandungan di dalamnya sangat super khasiatnya. Ada sejumlah zat alami yang berperan sebagai anti kanker di mana mereka bekerja menyingkirkan sel-sel yang bertanggung jawab pada munculnya kanker.

Menutrisi tulang

Kuaci sangat tinggi kandungan magnesium nya dan dikatakan mampu menutrisi tulang dengan sangat baik. Dengan makan kuaci secara teratur anda bisa memastikan bahwa kesehatan tulang anda baik-baik saja.

Mencegah terserang penyakit jantung

Vitamin e pada kuaci tidak hanya berperan untuk mengatasi peradangan saja, efek lainnya juga untuk menyingkirkan kolesterol jahat. So kalau kolesterol jahat sudah dibuang dari tubuh, anda bisa tenang saja karena stroke dan penyakit jantung tidak akan menghampiri anda.

Wow bukan main banyak sekali manfaat dari si biji mungil ini. Bagaimana dengan anda? Sudah rutin makan kuaci belum?

author
No Response

Comments are closed.