Sibuk Sih Boleh, Tapi Jangan Sampai Lupa Temen Sendiri Dong

8512501_orig

Menjadi orang dewasa mengharuskan kita untuk bisa melakukan segalanya seorang diri. Setiap kita punya tanggung jawab sendiri, begitu sibuk kita beraktivitas sampai lupa pada keluarga dan sahabat. Kita lupa bahwa di luar sana ada beberapa orang sahabat yang bertanya-tanya, kenapa kita menghilang demikian lama hingga tak pernah lagi berjumpa.

Sahabatku, persahabatan adaah sebuah ikatan dan tidak mudah untuk diciptakan. Jalinan persahabatan akan terus terbentuk dan menguat seiring berlalunya waktu. Hanya saja jika kita melakukan kecerobohan, bisa saja ikatan persahabatan ini merenggang dan bahkan putus hanya dalam beberapa detik saja. Percekcokan dan sejumlah masalah kecil bisa merusak sebuah ikatan persahabatan.

Sesibuk apapun kamu, sempatkanlah untuk sekadar say hello. Siasatilah kesibukanmu dalam bekerja dengan menyempatkan waktu untuk bersantai dan menemui beberapa teman lama. Jangan bingung karena hari ini teknologi semakin canggih dan tak bikin kamu susah untuk menjalin kontak. Nih beberapa tips untuk menghindarkan kamu dari aktivitas yang terlalu sibuk, agar pertemanan kamu bisa tetap terjaga.

Manfaatkan Teknologi Informasi

Pasti ngerti dong kalau teknologi informasi hari ini perkembangannya udah begitu pesat. Untuk sekedar bertegur sapa pasti lebih mudah berkat aplikasi TI. Saat ini teknologi internet, media sosial, dan aplikasi chatting gratis sudah banyak dibuat. Kamu bisa memanfaatkannya untuk berhubungan dengan teman-temanmu. Setidaknya kamu bisa hubungi mereka seminggu sekali. Lakukan hal ini agar semuanya berjalan baik.

Luangkan Waktu Untuk Sekedar Curhat

Meski tenggelam dalam aktivitas super sibuk, luangkanlah sedikit waktu agar kamu dan teman-temanmu bisa bercengkrama menikmati kebersamaan yang sudah terjalin sejak dulu. Lakukan hal-hal lama seperti mengobrol tentang gossip seleb terbaru, smartphone terbaru dan semua obrolah hot yang saat ini lagi jadi trending topic.

Jangan Biarkan Masalah Kamu Pendam

Tak baik lho kalo kamu punya dendam sama sahabatmu sendiri. Kalau misal ada masalah lebih baik dibicarakan saja baik-baik sehingga kamu tidak berantem. Sampaikan apa saja yang jadi kekesalanmu, kalau bisa mintalah sedikit masukan agar masalah kalian cepat selesai. Komunikasi adalah segalanya.

Sibuk sih boleh, lupa sama temen mah jangan deh. Ingatlah selalu orang terdekat, sahabat dan teman adalah orang-orang yang akan membantumu saat kamu menghadapi masalah. Semoga bermanfaat.

author
No Response

Comments are closed.