Sepatu yang Wajib Dihindari Ketika Wawancara Kerja

373 views

Bagi siapa saja wawancara kerja memang suatu fase yang sangat mendebarkan. Tetapi semendebarkan apapun wawancara kerja, kita harus selalu tampil profesional didalam wawancara kerja yang kita lakukan. Penampilan menjadi sangat penting untuk diperhatikan walau kita notabennya seseorang yang tidak peduli banget dengan penampilan.

Sepatu yang Wajib Dihindari Ketika Wawancara Kerja

Buat kamu yang saat ini akan wawancara kerja, kamu perlu tampilkan profesional dengan penampilan paling profesional. Mulai dari gaya rambut, pakaian sampai sepatu wajib kamu perhatikan. Sudah mengenakan gaya rambut paling rapi dengan pakaian serba ideal tetapi masih belum diterima? Mungkin ada salah satu penampilan kamu yang salah. Mungkin sepatunya.Nah, sepatu juga diperhatikan dan ada beberapa model sepatu yang kamu perlu hindari ketika akan wawancara kerja. Berikut informasinya!

Sepatu yang Wajib Dihindari Ketika Wawancara Kerja

Buat kamu yang memang ingin melakukan wawancara kerja, sebenarnya ada beberapa model sepatu yang kamu wajib hindari diantaranya :

Sepatu sneakers

Sepatu jenis yang satu ini memang sangat nyaman untuk digunakan. Akan tetapi model sepatu ini kurang formal dan tidak cocok banget untuk digunakan wawancara kerja. Karena wawancara kerja sendiri kamu perlu menampilkan penampilan yang formal karena wawancara kerja termasuk sebuah kegiatan formal.

Sandal open toe dan flip flops

Kalau kamu tidak ingin ditolak hanya karena alasan kamu dirasa tidak profesional, jangan sampai kamu menggunakan sandal, baik itu sandal open toe dan juga flip flops. Karena sepatu model ini memberikan kesan santai untuk kamu. Dan perusahaan akan tidak tertarik dengan penampilan kamu yang seperti ini karena menganggap ini bukan acara hangout tetapi acara yang berbau formal sehingga penampilan formal perlu kamu tunjukkan.

High heels

Sepatu yang seperti ini memang akan membuat penampilan wanita terkesan sangat anggun, tinggi dan juga langsing. Akan tetapi akan membuat kamu merasa tidak nyaman ketika melakukan wawancara kerja. Selain itu rasa pegal juga akan kamu rasa kalau sedang menggunakan jenis sepatu yang satu ini.

Baca Juga : Penyebab Kamu Tidak Kunjung Diterima Kerja

Sepatu yang memiliki ornamen

Sangat jelas sekali kalau sepatu dengan ornamen tidak dapat digunakan untuk wawancara kerja. Ketika seorang wanita mengenakan sepatu yang seperti ini, kesan dari penampilannya akan terlalu mencolok dan mewah.

Itulah beberapa sepatu yang perlu kamu hindari ketika sedang wawancara kerja. Semoga informasi yang kami berikan diatas tentang Sepatu yang Wajib Dihindari Ketika Wawancara Kerja bermanfaat.

author
No Response

Comments are closed.