Selamatkan Dirimu Dari Diabetes. Resikonya Kematian Lho…

8-makanan-untuk-turunkan-kadar-gula-dalam-darah

Keseringan menyantap makanan dengan pemanis tambahan tidak baik untuk kesehatan. Makanan dengan rasa manis memang menggoda, khususnya bila dihidangkan dengan tampilan menarik. Mumpung kamu belum keranjingan makan makanan manis berlebihan, sebaiknya kamu tahu bahwa kebiasaan buruk ini bisa berakibat kamu menderita penyakit diabetes.

Resiko yang ditimbulkan dari penyakit diabetes tidak sembarangan lho karena bisa menyebabkan komplikasi penyakit yang berujung kematian. Diabetes bukan satu-satunya resiko karena mengkonsumsi makanan berkadar gula tinggi, kamu juga lebih rentan terkena tekanan darah tinggi, kanker, jantung dan kolesterol naik. Agar kamu terhindar dari diabetes, jalankan pola makanan eksklusif ini.

1.Cemilan Memang Penting Tapi Perhatikan Dulu Jenisnya

Tubuh kita mendapat suplai energi dari makanan yang kita makan. Dengan frekuensi makan yang cukup, stamina tubuh akan terjaga dan kamu tidak mudah jatuhsakit. Gula darah akan turun dengan sendirinya bila anda makan secara teratur.

2. Konsumsi Makanan Rendah Kalori

Waktu terbaik untuk makan adalah saat sarapan. Untuk sarapan usahakan agar makanan yang dikonsumsi mengandung banyak protein dan lemak. Sarapan yang baik harus mampu menyuplai cukup gizi untuk tubuh.

3. Variasikan Bumbu

Agar anda bisa mengurangi asupan gula, mulai sekarang anda harus lebih pandai memvariasikan bumbu masakan. Kalau bisa  bumbu masakan diperbanyak saja untuk menambah cita rasa.

4. Jangan Konsumsi Minuman Berkemasan

Minuman dalam kemasan dijual dengan harga murah dan tampilannya menarik. Tapi sebaiknya anda tahu bahaya dibalik minuman ini. Minuman ini rupanya diberi pemanis buatan. Mungkin anda tidak teliti memilih minuman seperti ini dan menjadikannya minuman favorit.

5. Cukup Istirahat

Tubuh kita memerlukan cukup istirahat setidaknya 8 jam per hari. Dengan cukup tidur kamu tidak akan mudah capek. Kalau anda mudah lelah dengan sendirinya anda membutuhkan banyak gula.

Bagaimana sobat, tidak sulit kan? Sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan dengan menghindari konsumsi makanan dan minuman yang kadar gulanya berlebihan.

author
No Response

Comments are closed.