Sejuta Manfaat Wortel, dari Kulit Cantik Sampai Jantung Sehat

wortelen

Wortel dikenal baik untuk kesehatan mata, tapi di luar itu manfaatnya jauh lebih besar lagi. Sayuran bertekstur renyah dan berwarna oranye ini punya manfaat lebih untuk seluruh tubuhmu. Sayuran yang difavoritkan Bugs Bunny ini sangat baik unuk kecantikan kulit dan mengakselerasi penyembuhan luka. Selengkapnya silakan simak ulasan berikut ini.

Mencegah penuaan dini

Salah satu hal yang dikeluhkan banyak orang adalah penuaan. Berbagai cara sudah dicoba untuk mencegah penuaan. Tapi cara alami pasti lebih disukai karena tidak menimbulkan efek samping. Wortel kaya beta-karotene dan antioksidan untuk mencerahkan warna kulit. Wortel juga kaya Vitamin A yang bagus untuk menjaga kesehatan kuku, rambut, dan kulit.

Mencegah Serangan Jantung

Wortel diperkaya lutein, karoten, dan alpha yang berperan untuk mengatasi kolesterol jahat penyebab serangan jantung. Karakter wortel itu mirip sekali dengan spons yang akan menyerap ekses kolesterol dalam tubuh kemudian membuangnya keluar.

Menyehatkan Gigi

Sangat penting bagi anda untuk menjaga kesehatan gigi dengan mengunyah wortel. Dengan teksturnya yang renyah akan membersihkan sisa-sisa makanan di sela gigi. Mengunyah wortel turut melipatgandakan produksi saliva/air liur. Air liur berfungsi untuk mengontrol zat asam di dalam mulut agar perkembangan bakteri terhambat.

Menjaga Kesehatan Liver

Urusan detoks tubuh kamu bisa mempercayakannya pada wortel. Sayuran ini bekerja dengan membersihkan dan memperbaiki kerja liver. Wortel berkhasiat untuk menghilangkan lemak berlebih dan empedu di liver sehingga racun-racun di tubuh diusir keluar.

Nah itulah manfaat makan wortel, usahakan untuk mengkonsumsinya secara rutin. Pastikan untuk menyediakan wortel di menu makan sehatmu.

author
No Response

Comments are closed.