Sehat Dengan Air Rebusan Jagung. Cekidott Gan …

462 views

80jagung-rebus

Jagung adalah bahan pangan yang cukup digemari di Indonesia. Tapi sayang pamornya masih kalah oleh nasi yang notabenenya makanan pokok rakyat Indonesia. Jagung sendiri punya kandungan gizi yang tak kalah hebat dengan nasi, bisa diolah menjadi beragam panganan, dan rasanya enak. Anda bisa mengolah jagung dengan cara praktis di rumah, antara lain dengan cara dibakar dan direbus.

Pernahkah anda merebus jagung sendiri di rumah? Pasti pernah bukan? Tapi biasanya air rebusan jagung itu dikemanakan? Anda buang atau anda manfaatkan? Tahukah anda kalau air rebusan itu punya banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya untuk menghentikan kebiasaan mengompol pada anak-anak, sedangkan pada orang dewasa fungsinya sebagai penurun tekanan darah. Berikut adalah manfaat dari air rebusan jagung.

Mengentikan Kebiasaan Anak Yang Suka Mengompol

Putra-putri anda suka mengompol? Anda kini bisa mengatasinya dengan air rebusan jagung. Caranya sangat mudah. Yang anda perlukan hanya segenggam rambut jagung kemudian direbus bersama air. Air rebusan jagung ini kemudian diminumkan pada anak sebelum tidur. Saya berani jamin anak tidak akan lagi ngompol seperti biasana. Tapi jangan terlalu sering, resikonya tekanan darah anak bisa turun lho.

Menurunkan Gula Darah

Air rebusan jagung juga bisa dimanfaatkan untuk menurunkan gula darah. Bagian yang dimanfaatkan adalah jagung dan sedikit bagian tangkai karena di bagian inilah yang berkhasiat menurunkan gula darah. Usahakan anda minum 3x dalam seminggu sampai gula darah anda normal.

Menurunkan Darah Tinggi

Fakta menguntungkan lainnya dari air rebusan jagung adalah sebagai penurun tekanan darah tinggi. Caranya, sediakan 7 buah jagung muda beserta rambutnya kemudian direbus selama 1 jam hingga tersisa satu gelas saja. Minum secara beratur setiap hari selama seminggu hingga tekanan darah turun.

Menghancurkan Batu Ginjal

Untuk menghancurkan batu ginjal, anda bisa merebus 4 buah jagung muda bersama 8 lembar daun kejibeling. Ramuan ini lalu disaring kemudian airnya diminum. Terus lakukan sampai batu ginjal keluar.

Mengeluarkan Batu Empedu

Untuk menyingkirkan batu empedu anda bisa merebus 5 buah jagung muda dengan kumis kucing sebanyak 5 gram. Kemudian rebus sampai matang. Air rebusannya diminum selama 2 minggu berturut-turut sampai kondisi anda membaik.

Oke itu dia 5 manfaat air rebusan jagung. So jangan dibuang yah, manfaatnya luar biasa banget nich.

author
No Response

Comments are closed.