Salah Satu Kesalahan Istri, Tidak Terampil Mengurus Anak

mama-vs-papa-

Seorang istri dituntut untuk memiliki kemampuan multi fungsi. Urusan memasak, mencuci, dan membereskan rumah adalah tanggung jawab seorang istri. Jika salah satu hal ini tidak bisa dijalankan istri, maka bisa dikatakan bahwa ia seorang istri yang kurang ideal.

Seorang ibu muda yang sedang menyesuaikan diri dengan tugasnya akan belajar, memasak, membereskan rumah dan melayani suami sepanjang hari. Melalui pembiasaan, seorang istri akan terbiasa melaksanankan pekerjaan itu. Meskipun demikian, ada kalanya seorang istri tidak bisa mengurus anak hingga kewajiban itu diserahkan pada orang lain.

Anak adalah karunia tuhan yang harus disyukuri keberadaannya. Di balik itu semua, orang tua bertanggun jawab untuk memberi pendidikan dan mengurus anak-anaknya. Secara umum tugas mendidik anda dipegang oleh istri, tapi anggapan ini kemudian dianggap keliru. Kini tugas itu idealnya dijalankan oleh orang tua (suami dan istri). Istri ada di rumah terus setiap hari sedangkan suami pergi ke luar untuk mencari nafkah.

Mendidik dan membesarkan anak memang bukan tugas mudah, apalagi jika si ibu masih pemula. Bila istri mengalami kesulitan mengurus anak di tahun awal pernikahan,  ia bisa belajar dari ibu lainnya yang sudah lumayan berpengalaman. Belajarlah dari ibu mertua atau tetangga yang sudah sukses membesarkan anak.

Untuk memahami seluk-beluk mengurus anak, kini bahkan lebih mudah melalui media-media online di internet. Ibu adalah tumpuan kasih sayang anak-anaknya, kasih sayang sejati hanya bisa didapat dari seorang ibu. Anak sendiri adalah investasi orang tua, bila sukses mendidik anak maka ganjarannya adalah surga.

 

author
No Response

Comments are closed.