Sakit di Belakang Kepala Mengganggu Lho. Ini Cara Mengatasinya …

Apakah anda sering merasakan nyeri hebat di bagian belakang kepala? Seberapa sering hal ini anda rasakan dan bagaimana cara anda menguranginya? Jika anda hanya membiarkannya saja, berhati-hatilah, ini bisa jadi indikasi kemunculan penyakit yang lebih mematikan dari sekedar sakit kepala. Anda tidak boleh cuek saja, nyawa anda adalah taruhannya, selain itu banyak aktivitas sehari-hari anda yang akan terganggu dan pekerjaan anda terbengkalai.

sakit kepala di belakang

Sahabat, banyak sekali hal yang bisa menyebabkan munculnya sakit kepala seperti stress dan ketegangan. Tapi jika gejala yang anda rasakan terlampau hebat anda harus mulai curiga, siapa tau itu membahayakan hidup anda.

Secara umum sakit kepala di bagian belakang ini muncul ketika kita melakukan beberapa pekerjaan berat seperti mengangkat benda dan lain-lain. Jika anda ingin tahu lebih jauh apa saja penyebab rasa sakit di belakang kepala, silakan simak tips pendek di bawah ini :

Stress Berlebihan

Jika anda terlalu banyak masalah atau lingkungan membuat anda mendapat banyak ketegangan maka boleh jadi anda merasa stress dan kemudian timbul rasa sakit di kepala bagian belakang. Penyebab hal ini adalah otot belakang kepala yang menegang. Sebetulnya otot belakang kepala yang menjadi tegang ini bisa disebabkan oleh posisi tidur yang salah, kurang tidur dan lain-lain.

Atasilah masalah ini dengan merubah posisi duduk saat jam kerja atau lakukan dulu gerakan-gerakan peregangan sebelum anda mulai bekerja agar otot di pundak tidak tegang.

Tulang Leher Bermasalah

Sakit kepala di belakang juga bisa disebabkan oleh tulang leher yang sedikit mengalami masalah. Hal ini bisa mengakibatkan sakit kepala myogenis, vertebrogenis, dan sakit kepala sekunder. Tulang leher anda akan bermasalah jika tulang belakang di bagian ini terganggu.

Sahabat, anda bisa menanggulangi masalah ini dengan mengkompres area sekitar leher, memijat lembut bagian belakang leher, juga dengan menenangkan diri.

Bila anda tidak melihat adanya hal-hal yang berpotensi membahayakan atau bila tekanan darah tidak melonjak, ini bisa berarti sakit kepala anda berasal dari area sekitar tulang leher. So berhentilah beraktivitas jika tiba-tiba anda merasa lelah dengan cepat dan stamina terkuras.

Sob bila sakit kepala di belakang kepalang anda rasakan, ya sudahlah, tidak banyak yang bisa dilakukan selain meminum obat neuralgin dan antalgin yang bisa mengurangi rasa sakit kepala. Sesudah itu segeralah periksakan diri anda ke dokter.

Semoga apa yang disampaikan di sini bisa menjadi info yang berarti untuk anda. Jika anda mempunyai keluhan-keluhan seputar sakit kepala anda bisa menuliskannya di bagian komentar, insha Allah kami akan membantu menemukan solusinya sebisa kami. Semoga bermanfaat.

author
No Response

Comments are closed.