Saat Patah Hati, Inilah Yang Akan Terjadi Pada Tubuhmu

tanya-setipe-bagaimana-cara-memulihkan-diri-paska-patah-hati

Bicara masalah cinta, tak seorang pun yang ingin hubungannya dengan orang tercinta kandas di tengah jalan. Tak hanya hati yang terluka, anda pun harus merelakan diri anda terlarut dalam kesedihan mendalam yang perlu waktu untuk bisa kembali normal. Memang derita cinta lukanya tidak Cuma di hati saja, bagi anda yang perasa, efek buruknya juga akan berpengaruh pada kondisi fisik anda.
Harus diakui, patah hati memang menyakitkan. Berikut adalah beberapa reaksi tubuh yang mungkin anda rasakan bila anda sedang merasakan patah hati. Yaitu :

1. Sekujur Tubuh Terasa Sakit.

Patah hati membuat anda malas untuk melakukan aktivitas apapun. Biasanya yang kita lakukan hanya menyendiri di rumah dan tidak mau diganggu siapapun. Stress berkepanjangan dan pikiran buruk membuat anda merasakan sakit di seluruh tubuh. Pikiran buruk memicu hormone stress bekerja lebih dari biasanya hingga kepala anda pusing dan sakit terasa di sekujur tubuh karena meningkatnya aliran darah.

2. Sakit Perut

Ketika sedang patah hati, stress menekan sistem syaraf anda. Efeknya sistem pencernaan terpengaruh oleh tekanan ini. Akibatnya anda akan merasakan mual dan sakit perut.

3. Sistem imun berkurang

Seorang wanita yang sedang patah hati biasanya suka mudah sakit. Penyebabnya tidak lain karena sistem imun tubuhnya berkurang drastis. Hal ini ternyata mempengaruhi daya tahan sel tubuh yang mudah rusak. Karena sistem imun berkurang, aneka virus dan bakteri bisa masuk dengan mudah ke tubuh anda, akibatnya anda jadi mudah terserang penyakit.

4. Kesehatan Kulit Terganggu

Saat hati terluka, hormon yang berhubungan dengan stress akan meningkat. Saat hormon ini meningkat, produksi minyak di kulit akan membludak. Hal ini berakibat serius pada kondisi kulit anda.

5. Kerusakan Rambut

Saat anda dilanda duka karena patah hati, pertumbuhan rambut akan terganggu. Ini karena hormon yang mempengaruhi pertumbuhan rambut berkurang kinerjanya. Akibatnya rambut pun rontok atau bahkan berhenti tumbuh.

Sahabat cantik, itulah beberapa hal yang akan anda rasakan begitu anda mengalami patah hati. So segera tangani dengan bantuan psikiater atau orang yang anda kasihi. Solusi yang paling mudah adalah melakukan meditasi dengan teknik pernafasan yang baik. Semoga anda segera sembuh dari patah hati anda. Semoga bermanfaat.

author
No Response

Comments are closed.