Redakan Stress Anda Dengan Minyak Aromaterapi Ini

539 views

minyak rosemary

Kesibukan yang menyita waktu, tekanan dari rekan kerja dan atasan, belum lagi masalah rumah tangga membuat kita stress berat. Masalah bisa datang dari mana saja tapi solusinya belum tentu ada setiap saat. Tentu kita ingin hidup tenang dan terhindar dari stress. Untuk meredakan stress, seseorang bisa berlibur agar pikiran tidak terlalu kalut dan larut dalam persoalan hidup. Tapi bagi kalangan tertentu, liburan justru menambah stress karena harus mengalokasikan dana dalam jumlah tertentu sebagai biaya untuk berlibur.

Tapi anda tak perlu khawatir, kini anda bisa menenangkan pikiran tanpa harus mengeluarkan uang untuk berlibur. Caranya sangat muah, anda bahkan tak perlu keluar dari ruma untuk melakukannya. Untuk merelaksasikan pikiran, anda bisa memakai minyak aromaterapi.
Saat ini ada beberapa jenis minyak esensial yang bisa dipakai untuk aromaterapi. Dengan minyak esensial ini anda bisa menenangkan pikiran, menghilangkan rasa penat karena aktivitas yang padat dan menikmati hidup. Ini dia ketiga jenis minyak yang kami maksud.

1. Lavender

Saat ini minyak lavender adalah jenis minyak esensial yang penggunaannya paling banyak dari jenis lainnya. Gunakan minyak lavender untuk menyertai terapi pijatan dan rasakan efek relaksasinya di otot-otot tubuh anda. Setelah dipijat biasanya anda akan tertidur lelap hingga pagi. Minyak lavender juga sering dipakai sebagai minyak terapi untuk menyembuhkan insomnia. Manfaat lainnya yang begitu spesial dari minyak lavender ini adalah sebagai obat penenang, deodorant, anti radang, antidepresan, dan antiseptik.

2. Bergamot

Bergamot dibuat dari bahan dasar pohon citrus sehingga memiliki aroma citrus yang khas. Minyak Bergamot sering dipakai untuk menyembuhkan infeksi kulit seperti eczema dan psoriasis, sebagai anti depresi dan untuk menghilangkan stress. Bergamot bahkan dipakai sebagai aromaterapi untuk membantu penyembuhan gangguan pada liver, memperbaiki fungsi pencernaan dan membuat badan lebih enak saat anda sedang capek.

3. Rosemary

Minyak rosemary sering dipakai sebagai antidepresan dan memperbaiki fungsi otak. Kalau anda merasakan nyeri di bagian tertentu dari tubuh, cukup oleskan minyak rosemary hingga rasa sakit itu hilang. Rosemary banyak dipakai sebagai pereda nyeri pada migraine, kram otot, dan antiseptic. Minyak rosemary juga bisa anda pakai untuk mengobati infeksi ringan pada sistem pencernaan maupun liver.

Itulah tiga jenis minyak esensial yang sudah dikenal luas oleh masyarakat. Silakan buktikan dan jangan ragu lagi untuk memakainya. Yang manapun yang anda pilih, ketiganya sama istimewanya. Tapi bagaimanapun anda harus menggunakan minyak esensial dengan bijak karena ketiga jenis minyak ini tinggi kandungan konsentratnya. So gunakan secukupnya saja yah dan jangan sampai menimbulkan iritasi. Semoga bermanfaat.

author
No Response

Comments are closed.