Redakan Serangan Batuk Parah Dengan Cara Sederhana Ini

Sudah bukan musimnya lho kalau anda harus batuk-batuk sampai aktivitas terganggu dan tidak bisa melakukan apa-apa lagi. Kali ini mari kita bahas hal-hal terkait masalah batuk, penyebab, gejala-gejala dan penyembuhannya. Nah kita awali dengan penyebab batuk, banyak orang tiba-tiba terserang batuk saat merasakan terpaan udara dingin, cuaca kering, dan efek obat-obatan. Semua terjadi begitu saja dan tak banyak yang kita lakukan untuk mencegahnya. Kalau batuk sudah kepalang kita rasakan, yang bisa kita lakukan adalah berusaha mengobatinya.

imagesAnda tidak perlu repot-repot mencari obat-obat kimia di apotek untuk mengusir batuk, ada metode sederhana yang bisa dilakukan dirumah untuk anda coba. Aoa saja itu? mari kita simak info lengkapnya di bawah ini.

Minum air putih

Kalau anda terserang batuk, tubuh anda tidak boleh kekurangan air. So minumlah air putih secukupnya dan usahakan jangan minum minuman yang ada rasanya, ini karena minuman berasa tertentu malah membuat batuk semakin parah. Lain halnya dengan air putih yang akan bekerja menjaga kelembaban selaput lendir hingga batuk pun berkurang.

Minuman hangat

Kalau anda sudah merasa repot dengan gangguan yang disebabkan oleh batuk, anda bisa mencoba minum air hangat. Minuman hangat akan membantu meredakan batuk dengan mengurangi frekuensi kemunculan batuk. Agar lebih efektif, anda bisa menambah sedikit madu ke dalam minuman hangat anda.

Mandi Uap

Repot karena batuk terus? Cobalah mandi air hangat. Uap yang muncul dari air panas bisa membantu sekresi hidung agar lebih longgar so anda pun terhindar dari pilek yang menyebabkan batuk.

Jangan memakai parfum secara berlebihan

Tidak semua orang bermasalah dengan aroma parfum yang begitu tajam hingga baunya memenuhi seisi ruangan, tapi sebagian orang tidak tahan dengan aroma parfum yang sangat mengganggu. Alasannya karena sebagian dari mereka menderita iritasi kronis pada sinusnya. So usahakan untuk menghindari orang-orang dengan bau parfum berlebihan.

Minum obat

Sahabat keempat poin di atas sudah teruji klinis lho, jadi anda tidak perlu ragu untuk mencobanya. Tetapi jika semua upaya di atas sudah anda coba dan hasilnya nihil, anda harus segera pergi ke dokter untuk memeriksakan diri.

Sahabat sekuat apapun upaya kita untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat, kadang-kadang kita juga kewalahan dengan serangan penyakit. So selalu jaga diri dan lingkungan, perbanyak olahraga agar badan tetap fit. Selamat mencoba.

author
No Response

Comments are closed.