Rawatlah Jantung Agar Tetap Sehat dan Hidup Anda Lebih Ceria

Sahabat bukan rahasia lagi kalau terjadis sesuatu terjadi pada anda maka hidup jadi berantakan dan anda begitu dekat dengan malaikat maut. Kenapa penulis berani berkata seperti ini? Ini karena jantung itu sangat mirip dengan bom atom, kalau dijatuhkan di kota yang padat penduduknya, niscaya musnahlah semuanya. Anda pasti menyesal kalo sedari muda tidak hidup dengan pola yang baik dan sehat. Penyesalan akan anda rasakan nanti saat anda beranjak tua.

menjaga kesehatan jantung

Oleh sebab itu anda harus tahu bagaimana cara menjaga kesehatan jantung agar hidup bisa anda nikmati semaksimal mungkin. Ini dia rahasianya :

Berolahragalah secara teratur

Kalau anda terlalu banyak makan lalu sisa waktu anda dihabiskan untuk duduk atau tiduran sepanjang hari maka anda akan mendapat timbunan lemak di pipi dan perut anda. Belum lagi bagian tubuh lainnya yang ikut menggelembung karena pasokan energi yang masuk ke tubuh anda tidak anda gunakan untuk beraktivitas.

Jadi segalanya harus seimbang. Kalau anda sering makan boleh saja, tapi ingat juga untuk berolahraga. Dengan berolahraga tubuh anda akan membakar kalori dan sebagian lemak dibakar sehingga dikeluarkan oleh tubuh dalam bentuk keringat. Ini kebiasaan yang baik karena dengan olahraga yang cukup anda akan fit, stamina anda bagus dan jantung tetap sehat.

Konsumsi makanan yang sehat

Anda tahu kan fungsi makanan? Tentu saja untuk memberi suplai energi pada tubuh kita. Sahabat, anda jangan hanya makan untuk kepuasan saja. Anda butuh makanan yang bernutrisi agar semua organ tubuh diberi suplai nutrisi yang diperlukannya. Makanlah buah-buahan dan sayur-sayuran yang sehat, jangan lupa sesekali diet yah.

Berhentilah Merokok

Aduh ngapain sih itu orang kok udah gajinya pas-pasan kok merokok juga. Itu sama aja kan duitnya dijadiin asep lalu hilanglah semua ke angkasa. Yap betul, merokok adalah sebuah kebiasaan yang sia-sia. Selain membuat kita rugi uang, kesehatan kita juga dipertaruhkan. Jangan sampai anda kecanduan merokok hingga jadi perokok berat. Berhentilah sekarang juga mumpung semuanya belum terlambat.

Cek kesehatan secara rutin ke dokter

Agar terhindar dari penyakit yang berhubungan dengan jantung. Anda harus secara rutin memeriksakan kesehatan anda ke dokter. Periksakan berapa detak jantung anda per menitnya, cek kolesterol, cek darah dan pokoknya cek up total deh. Kalau progressnya bagus, anda harus bersyukur dan mempertahankan prestasi ini. Tapi kalau hasil cek up mengatakan kondisi anda tidak fit, anda harus segera mengubah pola hidup anda dengan pola hidup yang lebih sehat.

Minum teh hijau

Kebiasaan minum teh sangat baik. Minumlah teh hijau yang kaya dengan berbagai zat yang diperlukan oleh tubuh. Dengan minum teh anda akan menghabisi riwayat kolesterol dan asam urat darah. Percayalah kalau angka kolesterol dan asam urat darah anda normal berarti anda sehat.

Semoga tips pendek ini bisa bermanfaat untuk anda. Tapi anda sendiri juga pasti punya tips yang jauh lebih hebat. So jangan malu untuk membaginya di sini bersama pembaca yang lain. Semoga bermanfaat.

author
No Response

Comments are closed.