Rambut Bisa Tetap indah Sampai Tua Asalkan Anda Hindari Kebiasaan Buruk ini

Rambut Bisa Tetap indah Sampai Tua Asalkan Anda Hindari Kebiasaan Buruk ini

Impian memiliki rambut indah dan bersih bukan hanya dominasi wanita saja, pria juga menginginkan hal yang sama. Tapi ketika perawatan rambut sudah terlalu sering dilakukan, rambut malah berubah menjadi kusam dan rapuh. Ini pertanda rambut sudah jenuh dengan semua itu dan memerlukan treatment dari dalam. Ingat ya sob, merawat rambut itu bukan hanya dari luar saja tapi juga harus dari dalam dengan memakai suplemen dan jamu-jamuan khusus.

Selain perawatan rambut dengan masker, shampoo dan suplemen anda juga harus meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang membuat rambut rusak. Dengan meninggalkan kebiasaan-kebiasaan buruk ini, manfaatnya tidak hanya akan memperbaiki penampilan rambut dalam jangka pendek saja, efeknya akan bertahan lama hingga umur anda bertambah tua. Inilah beberapa hal buruk yang harus ditinggalkan demi rambut yang sehat dan kuat.

Tinggalkan diet ketat

Diet ketat yang terlalu berlebihan akan mengakibatkan tubuh anda kehilangan bobot yang ekstrim hingga menyebakan kerusakan pada rambut. Sering terjadi di mana orang yang berdiet tiba-tiba kehilangan berat badannya hingga belasan kilogram dan secara tiba-tiba rambutnya rontok sampai habis. Ini harus dicegah dan dihentikan. Sebagai gantinya anda harus mengkonsumsi makanan berprotein tinggi dan banyak kandungan lemak esensialnya. Kalaupun anda tetap ingin berdiet, pilihlah diet yang gulanya rendah, dan pastikan setiap menu makanan yang anda konsumsi tinggi kandungan lemak dan proteinnya.

Hindari Mengkonsumsi Gula Yang Terlalu Banyak

Dalam tubuh gula akan dikonversi menjadi energi, tapi jumlah yang diperlukan tidaklah terlalu banyak. Kalau anda mengkonsumsi terlalu banyak gula, efek yang dihasilkan malah merugikan tubuh karena oleh tubuh asupan gula berlebihan ini tidak diproses menjadi energi. Di sini sama sekali tidak ada keuntungan yang anda peroleh, yang terjadi adalah gula mengambil nutrisi penting lain untuk membantu pemrosesan. Nutrisi-nutrisi penting inilah yang diperlukan oleh rambut untuk mempertahankan keindahannya. Maka dari itu kurangi konsumsi gula anda agar rambut tidak semakin memudar keindahannya.

Hindari Konsumsi Karbohidrat Yang Berlebihan

Tubuh memang memerlukan asupan karbohidrat sebagai sumber energi primer. Anda bisa mendapat banyak karbodhidrat dari makanan yang mengandung tepung. Tapi saran kami sebaiknya anda tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat karena seperti gula, manfaat yang dihasilkan justru lebih bersifat destruktif. Oleh sebab itu ganti konsumsi nasi putih dengan nasi merah, pasta gandum, roti tawar, dan mie ayam.

Konsumsi Lebih Banyak Protein

Salah satu jenis protein yang identik dengan struktur dan kekuatan rambut adalah keratin. Produksi keratin pada tubuh manusia distimulasi oleh asupan protein yang anda makan. Semakin banyak protein yang masuk ke dalam tubuh, produksi keratin juga semakin meningkat. Ini berarti rambut memiliki struktur helai yang lebih solid dan anti patah. Untuk ini anda bisa mengkonsumsi banyak kacang-kacangan, biji-bijian, telur, ikan, dan daging merah.

Oke sobat, saya harap keempat poin penting di atas bisa anda masukkan ke dalam 4 hal penting yang diprioritaskan untuk dihindari. Saya yakin anda bisa melakukannya demi rambut yang indah. So kapan anda siap memulainya?

author
No Response

Comments are closed.