Rambut Bercabang Bisa Diatasi Dengan Cara Sederhana Ini. Baca dulu yukk…

Kalau rambut anda kering maka ada kemungkinan rambut anda akan bercabang. Kalau anda ingin rambut bercabang kembali normal, ikuti saja semua bahasan yang kami sampaikan di sini, kami jamin masalah rambut bercabang anda akan segera sirna. Yang pasti, kami hanya menekankan penggunaan bahan-bahan alami untuk mengatasi masalah rambut bercabang karena bahan alami sudah pasti aman penggunaannya. Sebelum kita beranjak ke solusi untuk atasi rambut bercabang, kita akan bahas dulu hal-hal yang bikin rambut jadi pecah dan bercabang. Ini harus anda ketahui karena nantinya anda akan tahu cara paling mudah untuk mengatasinya.

rambut bercabang

Beberapa hal yang menyebabkan rambut jadi kering dan bercabang :

  1. Terlalu sering berkeramas
  2. Terpaparnya rambut pada polusi, debu dan panas ekstrim dari cahaya matahari
  3. Penggunaan catok yang terlalu sering
  4. Terlalu sering menggunaan produk tata rambut seperti hairspray, serum dan gel
  5. Berkeramas menggunakan air panas
  6. Sering menggunakan ikat kepala, pin dan sisir yang kualitasnya jelek
  7. Sering mewarnai rambut
  8. Rambut tidak diminyaki dengan benar
  9. Rambut sering terekspose pada campuran klorin (pada air kolam renang)

Treatment Rambut Bercabang dengan Bahan Alami

Keramas dengan sebutir telur

Resep yang pertama adalah dengan bahan telur. Silakan sediakan sebutir telur, 1 ons bunga rosemary dan sedikit air panas. Pertama-tama bunga rosemary direndam dengan air panas selama 30 menit setelah itu disaring dan dinginkan. Dalam keadaan dingin kemudian telur dimasukkan dan aduk sampai merata. Campuran ini lalu disiramkan ke rambut diiringi pijatan kecil, biarkan hingga 15 menit lalu berkeramas seperti biasa.

Masker Pepaya

Cara berikutnya yang tidak kalah efektifnya adalah dengan masker papaya. Cara membuatnya, ambil buah papaya yang sudah matang lalu hancurkan menggunakan blender, lalu tambahkan plain yoghurt setengah cangkir dan blender lagi. Campuran ini kemudian dioleskan ke pada rambut hingga merata. Biarkan 20 ment lalu diakhiri dengan keramas.

Madu

Madu memang bagus untuk perawatan tubuh dan rambut. Dengan menggunakan madu anda akan terhindar dari rambut kering dan pecah-pecah. Efeknya akan tambah dahsyat ketika dicampur dengan dadih. Campur sesendok makan madu asli dengan setengah cangkir dadih lalu dioles ke seluruh bagian rambut sampai merata. Bagian ujung rambut harus didahulukan. Biarkan resep meresap sempurna lalu bersihkan dengan air. Cara ini akan membuat rambut berkilau dan semakin cantik.

Minyak Zaitun

Jika di artikel lain anda membaca tentang manfaat minyak zaitun untuk kecantikan kulit maka kali ini anda akan menggunakannya sebagai formula anti rambut bercabang. Caranya, masukkan sedikit minyak zaitun kedalam gelas lalu rendam dengan air panas. Kalau minyak zaitun sudah agak hangat maka selanjutnya anda tinggal membalurkannya ke rambut anda sambil dipijat. Kalau sudah selesai rambut lalu dibalut dengan handuk. Biarkan 30 menit lalu diakhiri dengan berkeramas.

Pemakaian bahan alami untuk rambut kering dan bercabang sangat disarankan. Anda tinggal menyediakan bahan-bahan yang kami sebutkan di atas lalu siap mencobanya.

author
No Response

Comments are closed.