Rahasia Panjang Umur Dengan Teknologi Hasil Rekayasa Manusia

d64ca261607ea35e6ae8596d7fadf652

Di luar sana banyak berkembang hal menarik, salah satunya teknologi yang dikatakan bisa memperpanjang usia manusia. Mati adalah sebuah fakta dan tidak seorang pun bisa menghindarinya. Sejak ribuan tahun silam manusia sudah meneliti banyak cara yang dipercaya bisa memperpanjang masa hidup manusia. Apa saja teknologi hasil rekayasa manusia itu?

Memadukan Sel

Di jagat raya ini terdapat banyak organisme yang masa hidupnya bisa mencapat ribuan tahun. Bahkan sesudah mereka mati selama jutaan tahun, dengan cara sederhana yang dilakukan di laboratorium, mereka bisa kembali dibangkitkan. Hanya saja bentuk kehidupan seperti ini formatnya sederhana sekali, mereka terdiri dari bakteri dan makhluk hidup besel sederhana.

Tapi secara ilmiah bisa dipahami bahwa penuaan itu ditentukan oleh sel dalam proses metabolisme. Hal ini sudah dibuktikan dengan riset yang menggunakan cacing. Tapi secanggih apapun temuan yang dihasilkan, teknologi yang sama belum tentu bisa diaplikasikan pada manusia.

Calico LLC

Calico LLC adalah badan yang didirikan di tahun 2013 oleh Google dengan tugas untuk meneliti cara yang memungkinkan untuk memperpanjang umur manusia. Mereka menemukan obat bernama NAMPT yang bisa memperbaiki kualitas Nicotinamide Phosphoribosyltransferase.

Obat ini sangat penting karena berpengaruh besar pada kesehatan sel, sehingga jika obat ini nantinya berhasil, diprediksi manusia bisa hidup lebih lama dan sehat.

Proyek Tahun 2045

Orang Rusia sudah mengembangkan teknologi untuk mentransfer ingatan manusia pada tubuh non biologis seperti computer atau android. Menurut rencana, teknologi ini akan siap di tahun 2045 dan bisa membuat manusia hidup abadi.

Tapi hingga kini belum ada prototype yang menjadi contoh dari hasil pengembangan teknologi ini hingga hasilnya diragukan. Mungkin masih diperlukan puluhan tahun ke depan untuk merealisasikan teknologi ini.

author
No Response

Comments are closed.