Rahasia Menyembuhkan Paru-Paru Basah Dengan Daun Pegagan dan Jahe

Apakah istilah paru-paru basah baru pertama kali anda dengar? Kalau iya mari kita berkenalan lebih dekat dengan penyakit yang satu ini baik dari penyebab, gejala maupun cara pengobatannya. Baik mari kita berkenalan dulu dengan penyebabnya. Secara umum paru-paru basah disebabkan oleh infeksi virus, bakteri atau jamur yang berpusat di paru-paru. Lama-kelamaan infeksi ini meradang dan memproduksi lendir yang diselingi darah.

mengobati paru-paru basah

Istilah paru-paru basah disebut pula dengan Pneumonia. Pada awalnya penyakit ini tidak memunculkan gejala apapun alias tidak kelihatan tapi seiring berlalunya waktu, infeksi yang terjadi menimbulkan keluhan baru yang lebih serius. Kalau anda tidak buru-buru menanganinya, anda bisa berhadapan dengan kematian. Oleh karena itu anda harus awas dengan kemunculan penyakit paru-paru basah. Untuk mengobatinya anda tidak harus berpaling pada operasi atau semacamnya, anda bisa menggunakan obat alami untuk menyembuhkan paru-paru basah. Lantas apa saja obat alami untuk mengatasi paru-paru basah? Ini dia :

Formula alami penyembuh paru-paru basah

Gejala awal yang biasa dikeluhkan seorang yang sedang menderita paru-paru basah antara lain batuk berdahak dalam waktu yang panjang dan meningkat menjadi batuk darah. Terkait penyakit ini, pemerintah telah memprogramkan pengobatan gratis untuk secara serius memberantas penyakit paru-paru basah. Formula alami yang bisa digunakan adalah :

– Jahe 15 gram
– Pegagan 30 gram
– Air 500 cc

Cara pembuatannya sebagai berikut :

1. Semua bahan yang ada diiris
2. Berikutnya jahe dan daun pegagan direbus dengan air hingga mendidih
3. Terus rebus hingga menyisakan 250 cc air
4. Air rebusan ini lalu diminum

Penyembuhan dengan formula alami ini harus dilakukan secara teratur hingga 10 hari lamanya dan setelah itu dihentikan selama 3 hari. Kalau masih belum sembuh, sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter.

Menyembuhkan Paru-Paru Basah Dengan Obat Herbal

Asalkan anda bersabar dan melakukan pengobatan secara berkala, maka paru-paru basah bisa sembuh dengan cepat. Kedisiplinan adalah kunci untuk mengobati penyakit ini. Mengingat virus dan bakteri menjadi penyebab paru-paru basah, maka anda tidak boleh seenaknya mengkonsumsi anti biotik. Kalaupun anda diharuskan mengkonsumsi antibiotik maka waktu minumnya harus konsisten dan tidak boleh meleset. Kalau anda minum di waktu yang tidak tertulis dalam resep dokter, maka anda harus mengulangi lagi dari awal.
Kalau anda tidak mau memakai obat-obatan kimia, anda bisa mencoba obat herbal lainnya yaitu kulit manggis dan daun sirsak. Banyak orang tahu bahwa kedua bahan alami ini bisa menyembuhkan banyak penyakit. Tapi sekarang anda tidak perlu repot-repot lagi mengolahnya karena di pasaran sudah tersedia dalam bentuk ekstraknya yaitu dalam bentuk tablet, pil dan kapsul.

author
No Response

Comments are closed.