Perawatan Rambut Untuk Wanita Berjilbab. Ini Caranya…

Seorang wanita yang mengenakan hijab akan tertutup semua auratnya demikian pula bagian kepalanya dalam hal ini rambutnya. Karena mengenakan hijab, maka perawatan rambut pun akan berbeda dengan treatment pada rambut biasa. Alasannya karena masalah yang dialami rambut yang tertutup hijab berbeda. Agar anda tidak bingung dengan treatment yang bisa anda berikan pada rambut anda, silakan simak 7 tips untuk merawat rambut berjilbab supaya selalu sehat.

wanita berhijab

  1. Anda hendaknya memilih jilbab yang menggunakan bahan kaos atau katun karena kedua bahan ini sangat tipis dan membuat sirkulasi udara tetap lancar. Pilihlah jilbab dengan model yang praktis. Saran kami hindarilah jilbab dengan model tumpuk karena membuat kulit kepala berketombe dan berkeringat.
  2. Sebelum memakai jilbab hendaknya rambut dikeringkan terlebih dahulu. Bila anda mengenakan jilbab saat rambut masih basah maka kemungkinannya rambut anda akan berbau tidak sedap dan berimbas pada munculnya ketombe.
  3. Pilihlah jilbab berwarna lembut karena menyejukkan rambut dan kulit kepala sehingga pertumbuhan rambut tidak terhambat hingga ke bagian folikelnya sekalipun.
  4. Bersihkan kulit kepala dan rambut anda. Jangan terlalu sering berkeramas, frekuensi yang dianjurkan adalah 3 kali saja dalam seminggu. Jangan lupa gunakan kondisioner dan masker rambut yang pas dengan jenis rambut anda.
  5. Sebelum anda memakai jilbab hendaknya anda merapikan rambut anda terlebih dahulu. Begitu pula sesudahnya. Pilihlah sisir dengan gerigi yang jarang dan terbuat dari bahan plastik karena tidak bikin rambut rontok. Saat menyisir jangan dimulai dari bagian belahan rambut karena justru dari sinilah kerontokan bisa dimulai.
  6. Mulai sekarang rubahlah cara anda dalam mengikat rambut. Kalau rambut anda panjang anda bisa mengikatnya dalam keadaan sedikit renggang atau anda bisa menggelungnya. Tapi gunakan ikat rambut yang halus. Jangan pilih karet gelang atau jepit dari besi karena bisa bikin helai rambut rusak dan kering akibat gesekan dengan material tersebut. Jangan juga mengikat rambut terlalu berlebihan (terlampau kuat) karena bisa membuat kepala terasa pusing,
  7. Perhatikan kebutuhan nutrisi rambut. Konsumsilah makanan-makanan yang kaya nutrisi dan vitamin seperti vit B6, B12, dan vit C dari buah-buahan dan sayuran.

Penulis ingin agar tips ini bisa anda terapkan setiap hari dengan mudah. Silakan dishare dan beritahu sahabat-sahabat anda tentang tips perawatan rambut untuk wanita berhijab ini. Semoga bermanfaat.

author
No Response

Comments are closed.