Penyebab Kamu Tidak Kunjung Diterima Kerja

317 views

Mencari kerja memang bukan hal yang mudah. Akan ada banyak tantangan, rintangan dan kendala yang akan dihadapi ketika seseorang mencari sebuah pekerjaan. Apalagi kalau kamu adalah fresh graduate yang notabennya masih belum punya pengalaman kerja sedikitpun. Akan banyak pertimbangan demi pertimbangan dari pihak pemberi kerja bahkan kamu akan kesulitan masuk di perusahaan yang bersangkutan.

Penyebab Kamu Tidak Kunjung Diterima Kerja

Buat kamu yang sedang mencari kerja, akan mencari kerja atau pernah melamar kerja tetapi ditolak, kamu perlu mempelajari diri kamu sendiri, dan kamu juga perlu tahu penyebab kamu tidak kunjung diterima kerja. Disini kami akan menguraikan semua itu sebagai bahan pembelajaran buat kamu. Yuk simak informasi lengkapnya berikut ini sobat!

Penyebab Kamu Tidak Kunjung Diterima Kerja

Ada beberapa aspek yang dapat menjadi penyebab kamu tidak kunjung diterima kerja. Dan beberapa penyebabnya yaitu :

Resume tidak menunjukkan pencapaian yang diraih

Tentunya pesaing kamu ada banyak sekali. Dan dengan semua itu tentu perusahaan mencari pelamar kerja yang paling sesuai dengan apa yang mereka butuhkan. Jadi ketika resume kamu sesuai dengan pencapaian yang dibutuhkan maka tentu saja peluang kamu untuk diterima kerja di perusahaan yang bersangkutan akan jauh lebih besar.

Surat lamaran kamu membosankan

Jika surat pengantar kamu hanya berupa ringkasan dari resume yang kamu ajukan, maka tak ada gunanya bagi penyeleksi untuk membacanya. Akan jauh lebih baik jika kamu gunakan surat pengantar ini untuk menambahkan informasi terbaik tentang diri kamu. Misalkan kamu tulis mengenai ketertarikan kamu pada perusahaan tersebut atau alasan kamu memang layak diterima dan sebagainya yang jauh lebih ilmiah dan menyenangkan.

Kamu tidak tampak tertarik dengan pekerjaan ini

Ketika kamu melamar kerja dengan bahasa yang menunjukkan kurang tertariknya dan kurang antusias kamu atas pekerjaan tersebut dijamin pemberi kerja akan berpikir dua kali untuk menerima kamu. Karena mereka akan menganggap kamu bukan orang yang serius sedangkan mereka butuh orang yang serius.

Baca Juga : Tips Sukses Hadapi Wawancara Kerja Pramugari

Tidak memperhatikan secara detail

Secara umum, para pelamar kerja hanya memperhatikan ketika menghadiri tes resmi dalam melamar kerja. Beberapa diantaranya tidak memperhatikan ketika mengangkat telepon panggilan via telepon atau membalas email dan ini yang menjadikan kamu gagal dalam melamar kerja yang kamu inginkan.

Itulah kiranya sedikit informasi yang kami dapat berikan tentang Penyebab Kamu Tidak Kunjung Diterima Kerja. Semoga menjadi sebuah informasi yang bermanfaat.

author
No Response

Comments are closed.