Pengalaman Dan Tips Dalam Mendapatkan Backlink Berkualitas

Sejak tahun 2007 saya sudah mengenal dunia blog. Saya sangat tertarik melihat teman-teman saya bisa mendapatkan penghasilan dari blog-blog yang mereka buat. Akhirnya saya pun mencari tahu dan belajar dari internet tentang bagaimana menulis dan membuat blog yang benar. Sebulan kemudian saya mulai mempraktekkan apa yang saya pelajari.

Saya mulai membuat blog saya yang pertama. Namun lagi-lagi saya menemukan kendala dalam mengisi blog tersebut dikarenakan saya tidak pandai dalam menulis artikel sendiri. Akhirnya untuk mengisi blog tersebut, saya memutuskan untuk mengambil artikel yang relevan dengan blog saya dari internet dan kemudian mengubahnya menjadi artikel baru.

backlink-berkualitas

Untuk mempromosikan blog ini, saya melakukan blog walking yaitu berkunjung ke blog lain, meninggalkan komentar dan link dari blog saya. Saya juga berkenalan dengan blogger-blogger lain untuk saling bertukar link. Pada awalnya cara ini cukup ampuh untuk menjaring banyak pengunjung ke blog, namun seiring dengan berjalannya waktu dan algoritma google yang semakin canggih, cara tersebut semakin usang untuk digunakan dalam mendatangkan visitor ke blog saya.

Akhirnya saya mulai mencari solusi lain selain blog walking. Salah satu teman saya menyarankan untuk mengikuti jejaknya yaitu mencari keyword yang  sedang ramai dibicarakan dan banyak dicari orang di google. Kemudian membuat artikel yang relevan dengan keyword tersebut dan mencantumkan  keyword yang dituju didalam artikel yang dibuat agar google lebih mudah untuk mengidentifikasi artikel kita. Ternyata cara ini cukup efektif untuk menaikkan ranking blog kita di google.

Seiring berjalannya waktu, mulai bermunculan blog-blog baru yang menggunakan teknik yang sama. Dan google pun mengubah algoritma nya, sehingga menggunakan keyword pada artikel pun tidak cukup ampuh untuk menaikkan web kita menjadi peringkat teratas di mesin pencarian google.

Dibutuhkan link dari website yang peringkatnya lebih baik dari peringkat web kita. Link yang baik berada pada badan artikel  bukan hanya pada kolom komentar saja. Selain itu, web tersebut harus memiliki niche yang relevan dengan niche web kita dan sebaiknya memiliki reputasi yang baik dan sudah terindex di google search. Dalam mencari link, biasanya saya mencari website dengan nilai DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority) setidaknya minimal 20, karena di angka tersebut sudah bagus untuk dititipkan link. Umur domain juga harus diperhatikan, minimal harus sudah berumur 1 tahun dan memiliki traffic yang lumayan banyak. Hal ini ditandai denngan rank alexa yang setidaknya berada di bawah 3 juta.

Saya mulai mencari jasa backlink untuk memperluas jaringan link saya. Ternyata mencari jasa backlink yang berkualitas tidaklah mudah. Banyak seller yang menjual backlink yang menurut saya kurang bagus, sehingga tidak memberikan pengaruh yang signifikan kepada web saya.

Setelah sekian lama kesulitan menemukan backlink yang bagus, akhirnya saya menemukan rajabacklink.com sebuah marketplace yang menjual jasa backlink berkualitas. Di rajabacklink ini kita dapat dengan mudah mencari web yang sesuai dengan niche web kita sekaligus melihat bagaimana kualitas web yang kita tuju tersebut.

Saya pun tidak kesulitan lagi untuk mencari informasi mengenai web tersebut karena Rajabacklink sudah menyediakan informasi yang cukup lengkap seperti DA (Domain Authority) dan PA (Page Authority), jumlah halaman dari web tersebut yang sudah diindex oleh Google beserta alexa rank nya. Harga yang ditawarkan pun sesuai dengan kualitas backlink yang kita dapat. Tanpa pikir panjang lagi saya memutuskan untuk beli backlink di rajabacklink. Saya membeli beberapa backlink yang sesuai untuk web saya dan hasilnya ternyata memang ampuh untuk menaikkan traffic dan ranking web kita di mesin pencarian google.

Itulah sekilas tentang perjalanan saya di dunia blogging. Banyak duka yang telah saya alami, mulai dari mendapatkan bad quality backlink sampai blog saya kena pinalty dari google. Sehingga saya harus merintis blog dari awal lagi hingga mendapatkan banyak pengunjung ke blog saya. Namun di balik duka itu, ada suka yang tak ternilai harganya, yaitu pengalaman merasakan manisnya mendapatkan penghasilan dari blog yang saya kelola.

author
No Response

Comments are closed.