Pemimpin Itu Harus ada? Apa Alasannya? ….

536 views

leader

Setiap umat ada pemimpinnya, negara sekecil apapun pasti dikontrol oleh seorang pemimpin asli daerah tersebut. Dalam semua urusan pasti melibatkan seorang pemimpin, bahkan diri kita sendiri pun adalah pemimpin untuk hidup kita. Lalu mengapa peran pemimpin bisa sebegitu pentngnya, kenapa harus seperti itu?

“Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat, ‘Sesungguhnya aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi.’ Mereka berkata, ‘Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal Kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?’ Tuhan berfirman, ‘Sesungguhnya aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui’,” (QS. Al-Baqarah: 30).

Dalam Al-qur’an dikatakan bahwa manusia diciptakan untuk menjadi pemimpin di muka bumi. Dengan demikian kita tahu bahwa hal ini sudah ditetapkan sedemikian rupa oleh Allah SWT dan untuk selamanya tidak bisa ditiadakan.

Coba anda bayangkan jika di dunia ini tidak ada pemimpin, urusan-urusan dunia pasti bisa berantakan. Untuk menciptakan kedinamisan dan keteraturan dalam hidup, diperlukan peran seorang pemimpin yang memberi teladan, mengontrol hidup banyak orang dan mempimpin bangsanya menuju kebaikan akhlak.

Ingat manusia itu punya ego masing-masing. Kalau setiap orang mementingkan dirinya sendiri, urusan dunia jadi penuh kepentingan individu. Untuk menyelaraskan banyak kepentingan ini diperlukan peran seorang pemimpin. Kepemipinan yang adil adalah kunci menuju kehidupan yang aman, tenteram dan damai di dunia.

author
No Response

Comments are closed.