Pahami Arti Kesehatan Dengan Mengkonsumsi 4 Sayuran Keren Ini

manfaat_jus_buah_sayur_bagi_balita

Pernah mendapat saran untuk mengkonsumsi sayur dan buah-buahan? Sudah paham apa manfaat mengkonsumsi sayur dan buah-buahan untuk tubuh? Oke kali ini saya akan mencoba untuk menguraikan lebih jauh manfaat dari semua bahan makanan ini. Pertama-tama saya ingin tahu dulu, seberapa sering sih anda menyantap sayuran? Pasti lumayan sering kan. Kalau lidah anda sudah terbiasa mengecap rasa sayuran, masakan apapun yang berbahan dasar sayuran akan terasa nikmat. Sayuran akan lebih dahsyat lagi manfaatnya ketika dijadikan menu penyerta dalam program diet.

Tapi ada lho 4 jenis sayuran penting yang manfaatnya harus kamu tahu dulu. Tapi kamu pasti sudah kenal baik dech.

Bawang

Sekalipun bawang punya aroma yang kurang sedap, kamu tidak perlu ragu untuk menyantapnya. Bawang kaya dengan kandungan vitamin C yang sangat baik untuk menurunkan gula darah. Lebih dari itu, bawang juga berperan untuk meningkatkan imunitas tubuh hingga anda tidak mudah jatuh sakit.

Wortel

Menyebut wortel dalam kategori sayuran penting memang harus. Wortel mampu menghindarkan kita dari serangan jantung. Wortel juga diperkaya Vitamin A yang berperan mencegah penuaan dini. Kandungan Vitamin A juga baik untuk kesehatan mata, terutama untuk mempertajam penglihatan.

Kale

Jangan terpaku terus pada bayam dan brokoli sebagai duo sayuran super untuk kesehatan tubuh. Masih ada kale yang diperkaya mineral dan vitamin. Konsentrasi kalsium, vitamin A dan Vitamin C pada kale juga terhitung tinggi.

Labu

Saya bisa bilang kalau labu cukup baik untuk kesehatan. Labu kaya dengan kandungan nutrisi penting. Nutrisi penting dalam Labu adalah magnesium, Vitamin A, B, dan C yang berfungsi untuk membangun kekuatan otot. Labu Juga direkomendasikan untuk diet kamu.

Oke sudah saya sampaikan di sini 4 sayuran penting yang baik untuk dikonsumsi. Sangat penting bagi kamu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

author
No Response

Comments are closed.