Olahraga Jadi Makin Semangat Dengan Musik Pengiring Yang Dahsyat

Tak terasa weekend sudah diambang pintu lagi nich sob. Tatkala hari libur menyapa, apa saja yang biasa anda lakukan untuk mengisi waktu kosong anda? Kalau saya, maklum saya seorang penulis jadi biasanya saya hanya meluangkan waktu dengan berselancar di dunia maya untuk mencari konten-konten berharga untuk saya share kembali ke pembaca semua. Well banyak yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu ketika hari libur tiba, salah satunya dengan berolahraga.

Inilah-10-Lagu-Pengiring-Olahraga-Terbaik-Bulan-Juni-2013Kalau anda olahraga apa yang anda sukai? Lalu bagaimana anda menikmati aktivitas olahraga yang anda lakukan? Oke saya paham, di sini saya akan mencoba mengajak anda mengeksplorasi cara menikmati olahraga agar lebih menyenangkan, melalui musik. Musik apa saja dech genrenya bebas yang penting anda menikmatinya hingga olahraga terasa betul-betul fun sampai akhir. Berikut adalah beberapa saran dari penulis yang bisa membantu anda memilih tipe lagu yang pas untuk sesi olahraga anda.

1. Lirik yang kuat

Sebelum mulai berolahraga sebaiknya anda melakukan pemanasan dulu meski Cuma beberapa menit saja. Iringi sesi pemanasan dengan lagu-lagu yang liriknya kuat macam lagu dari Ran atau Budi Doremi. Pertimbangkan juga memilih lagu yang temponya tidak terlalu cepat semacam EDM.Lagu dengan tempo yang tidak terlalu cepat juga bisa jadi pilihan seperti jazz atau soul, misalnya lagu Roar oleh Katty Perry.

2. Musik ngebeat

Setelah selesai melakukan pemanasan, silakan lakukan gerakan-gerakan ekstrim atau tingkatkan intensitas gerakan tubuh sehingga bisa membakar kalori yang lebih banyak. Untuk ini anda bisa memilih lagu-lagu karya Calvin Harris, David Guetta dan lain-lain. Tapi kalau anda seorang penggila dangdut, musik dangdut koplo juga bisa jadi pilihan.

3. Hip-Hop

Pilihlah jenis musik ini yang fungsinya untuk menurunkan ritme setelah melakukan gerakan fisik yang intens. Putarlah lagu-lagu hip-hop yang asyik hingga anda betul-betul berhenti bergerak. Cari lagu-lagu Hip-Hop dengan BPM di bawah 100.

4. Cooling Down

Yang ini fungsinya untuk pendinginan, anda bisa memilih lagu-lagu yang ritme nya slow abis. pilihlah lagu-lagu dari Adele sambil atur nafas dan otot terasa rileks. Sambil melakukan pendinginan anda bisa perlahan melepas ketegangan.

Oke pembaca semua, itu tadi beberapa jenis musik yang bisa dipilih saat anda sedang olahraga, salah satunya pasti ada yang cocok untuk anda. Anda boleh mengkombinasikan semua, yang penting anda mengoptimalkan olahraga hingga tubuh betul-betul 100% fresh.

author
No Response

Comments are closed.