Olahraga Itu Penting, Usahakan Untuk Selalu Berkeringat Atau Hal Buruk Ini Terjadi Padamu

olahraga-keringat

Aroma keringat kurang disukai karena berbau tidak sedap dan meninggalkan bekas di baju. Tapi tahukah kamu kalau badan tidak berkeringat kamu malah beresiko terserang penyakit berbahaya dengan resiko kematian. Ketika badan kamu berkeringat, bersama dengan itu ikut dikeluarkan berbagai racun berbahaya dari dalam tubuh. Karena itulah keringat baunya tidak enak dan begitu menyengat.

Beberapa survey menyatakan bahwa orang yang sering berkeringat tubuhnya lebih sehat dibanding mereka yang tidak. Selain itu, dengan banyak berkeringat, kerja biologis organ tubuh juga akan lebih baik. Sahabat, inilah yang akan menimpamu bila kamu tidak pernah keluar keringat sama sekali.

Kamu sering tidak tenang

Kalau kamu tidak pernah keluar keringat, tubuhmu akan terjangkiti oleh beberapa penyakit serius mulai dari stroke hingga serangan jantung. Akibatnya kamu susah merasa tenang padahal berkeringat bisa dicapai asal kamu mau berolahraga.

Meningkatkan imunitas tubuh

Seringkali kita tidak sadar bahwa kita terlalu malas berolahraga. Faktanya, dengan berolahraga tubuh kita membakar banyak sekali kalori. Bersama itu pula racun-racun di tubuh dikeluarkan hingga kamu tidak mudah terkena penyakit.

Terbentuknya batu ginjal

Kalau anda tidak suka berolahraga, garam-garam di tubuh akan mengendap dan membentuk batu ginjal. Ini sangat berbahaya karena batu ginjal akan mengganggu kinerja ginjal dan menimbulkan rasa sakit yang dahsyat.

Sering galau

Dengan sering berkeringat, kamu akan terhindar dari kegalauan. Saat berkeringat tubuh akan memproduksi lebih banyak hormon endorphine sehingga anda terhindar dari rasa galau.

Sahabat, berkeringat sangat penting karena menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang aktif. Jangan takut dengan bau keringat karena sehabis berolahraga kamu bisa langsung mandi dan bau keringatnya hilang. Siip kan?

author
No Response

Comments are closed.