Oh Jadi Ini Yah Manfaat Jahe. Ada Juga Lho manfaatnya Untuk Kecantikan. Hmmm…

Saat hari sedang hujan dan cuaca lagi dingin-dinginnya, segelas minuman jahe hangat begitu menggugah selera. Hmm rasanya hangat dan menyegarkan, meninggalkan sensasi asyik di tenggorokan dan nafas jadi lega. Jahe adalah bahan alami yang manfaatnya begitu banyak, bisa bikin badan segar pikiran tenang hingga tubuh lebih relaks. Tapi apa saja manfaat lebih dari jahe untuk kecantikan? Simak info lengkapnya di bawah ini :

minuman jahe hangat

Solusi untuk kulit berminyak

Sahabat cantik, bagi anda yang peduli dengan penampilan pasti mendambakan kulit yang mulus dan tidak berminyak. Tapi kalau sudah kepalang berminyak bagaimana yah solusinya? Gampang, anda bisa mengatasi kulit berminyak dengan jahe, memang sih bukan Cuma jahe saja yang dijadikan bahan campurannya. Anda memerlukan sedikit tambahan garam mineral, kayu manis, pala bubuk dan terakhir, jahe. Tumbuk semua bahan dalam satu wadah hingga menyatu, beri sedikit air lalu campurannya dioleskan ke kulit wajah secara merata. Sesudah itu bilas sampai bersih dengan air.

Membuat kulit lebih lembab

Agar kulit anda tambah mulus dan lembab, anda bisa membuat kombinasi dari jahe dan buah delima. Anda tinggal memarut semua bahan lalu mencampurnya jadi satu. Oleskan campuran ajaib ini ke seluruh bagian kulit wajah hingga merata. Biarkan 20 menit untuk hasil sempurna lalu bersihkan dengan air. Lakukan treatment ini seminggu 3 kali untuk hasil yang maksimal.

Mengangkat sel kulit mati

Kalau kulit anda terasa kasar dan banyak muncul jerawat, itu tandanya kulit anda sedang tidak sehat dan memerlukan pertolongan segera. Biasanya ini terjadi karena banyaknya sel kulit mati yang belum terangkat. Beruntung kita punya jahe yang sangat ajaib karena bisa mengangkat sel kulit mati dan menyehatkan lapisan kulit. Tapi tunggu dulu, anda memerlukan campuran garam mineral, dan kulit jeruk yang diparut. Pakai campuran ini sebagai luluran. Jangan lupa sedikit memberi pijatan lembut saat sedang luluran.

Mengatasi problem penuaan dini

Umur masih 30 tahun tapi penampakan kok sudah seperti kepala 5. Aduh ini sih sudah kelewatan namanya. Siapa sih yang mau kelihatan tua dan tidak menarik. Jangan sampai deh ini anda alami. Kini anda bisa mengatasi problem penuaan dini dengan ramuan dari jahe yang dibuat menjadi masker. Sebagai tambahan, anda bisa menggunakan bubuk kopi dan sedikit alpukat. Anda juga bisa menambahkan sedikit kayu manis dan minyak untuk hasil yang lebih sempurna.

Percaya deh dengan tips di atas kulit anda akan lebih sehat dan mulus. Resep ini sudah dibuktikan oleh banyak wanita lho jadi anda tidak perlu ragu lagi menggunakannya. Silakan dicoba dan semoga sukses.

author
No Response

Comments are closed.