Nyari Jilbab Untuk Balita? Ini Dia Tips Nya

469 views

Anda mau kan anak anda yang masih balita memakai jilbab syar’i yang lucu dan menggoda? Kalau anda masih bingung bagaimana mencarinya, kami punya tips nya untuk anda. Bukan hanya tips lho, tapi juga cara agar anak terbiasa memakai jilbab. Nih ini dia caranya:

thinkstockphotos147659878

  1. Meskipun anak balita sedang lucu-lucunya, anda tidak boleh membiarkan anak berpakaian sekenanya saja. Siasati agar anak sering berganti pakaian yang tidak terasa panas, ganti pula popok dan pakaian dalamnya.
  2. Untuk permulaan, biasakan anak untuk memakai topi saat di ajak jalan-jalan keluar rumah.
  3. Ketika usia anak sudah mencapai empat bulan, mulailah pakaikan kerudung kecil padanya.
  4. Agar anak tidak menolak memakai kerudung, pilihlah kerudung dari bahan yang ringan dan mudah menyerap keringat.
  5. Agar makin lucu, pilihlah kerudung dengan warna yang ngejreng disertai motif indah. Jangan lupa modelnya juga harus uptodate lho kalau bisa yang ada gambar kartunnya. Pastikan agar aurat anak tertutup tapi ruang geraknya tidak terbatasi.
  6. Agar bervariasi, belikan anak lebih dari 2 setel kerudung. Kalau ada kesempatan, ajaklah anak untuk memilih kerudung yang disukainya.
  7. Ajak anak untuk selalu memakai kerudung ketika keluar rumah
  8. Beri penjelasan kepada anak bahwa pakaian tertentu hanya cocok untuk dipakai di dalam rumah dan jilbab harus dipakai ketika keluar rumah. Dengan cara ini anak akan terbiasa memakai jilbab sedari kecil.
  9. Pancing anak agar merasa senang ketika memakai jilbab dengan memberikan pujian yang simple seperti, “Duuh, anak mama udah pinter pakai Jilbab! Masya Allah …
  10. Sesudah anak fasih berbicara, beritahu bahwa berjilbab adalah keharusan untuk seorang perempuan termasuk dia yang masih balita. Sampaikan juga keutamaan-keutamaannya.
  11. Ketika anak usianya sudah baligh, beritahu bahwa memakai jilbab itu harus syar’i sehingga cara berjilbab nya pun harus sesuai dengan akidah islam.

Aduh bunda, kebayang kan kalau kita punya anak yang sholeh dan sholehah, bisa jadi kebanggan keluarga, agama dan bangsa. Udah deh segalanya banget. Bagaimana apa tips di atas sudah cukup membantu anda? Oke dech kalau begitu. Jangan lupa share di sini yah kalo anda punya tips lainnya yang lebih hebring lagi. See you.

 

author
No Response

Comments are closed.