Nutrisi Kulit Hilang, Kulit Tangan Pun Keriput dan Kering

Cara-Mengatasi-Kulit-Tangan-Kering

Karena berbagai kondisi, permukaan kulit tangan bisa tampak lebih tua dari usia sebenarnya. Coba deh foto kulit tanganmu selama 1 bulan berturut-turut lalu bandingkan penampakan kulit tanganmu dari hari ke hari, pasti deh ada perubahan drastis. Perubahan di sini lebih cenderung ke arah negatif karena semakin memburuknya kondisi kulit. Keadaan bertambah buruk jika ternyata kamu cuek berat sama tubuh kamu sendiri. Kamu hamper tidak pernah merawat kulit sampai kulit mengering dan terlihat menua.

untuk menghindari keadaan ini kamu harus tahu beberapa hal tentang perawatan kulit. Berikut ini hal-hal yang harus kamu tahu, siapkan dirimu.

Sinar Matahari

Kalau kamu beraktivitas seharian di bawah terik matahari, bisa jadi kulit tanganmu melepuh karena terbakar. Untuk menghindarinya kamu harus memakai sarung tangan dan lotion agar kulit tidak berubah menjadi belang, lebih mengkerut dan kusam.

Kurang Nutrisi

Kulit perlu bahan pelembab, untuk ini diperlukan air. Tubuh memerlukan banyak nutrisi untuk mendukung regenerasi sel kulit dan kekenyalan kulit. Bila anda tidak mencukupi kebutuhan nutrisi kulit, maka tunggu saja sampai kulit kering dan terlihat tua.

Kulit Kering

Kalau tidak dirawat kulit akan kering dan cepat rusak. Kulit menjadi rentan pada debu, luka, dan kerusakan lainnya. Pakailah pelembab sebelum anda berangkat ke luar rumah dan menghabiskan waktu di bawah terik matahari.

Jangan biarkan orang lain mengejekmu karena kulit terlihat lebih tua dari seharusnya. Beri perhatian lebih dengan merawatnya

author
No Response

Comments are closed.