Ngemil Buah Itu Sehat Atau Enggak Yah? Baca dulu Informasinya Di sini

Kalau lagi santai dan tidak ada aktivitas mungkin anda hanya duduk-duduk saja di rumah sambil nonton TV. Betul bukan? Nah, kalau lagi santai begini, pasti kan pada suka ngemil tapi biasanya Cuma ngemil snack atau jajanan di warung. Tapi siapa coba yang doyan ngemil buah-buahan, padahal manfaatnya jauh lebih besar yang ini lho ketimbang ngemil makanan ringan. Kalau anda belum yakin seberapa hebat sih ngemil buah-buahan itu manfaatnya buat tubuh dan kesehatan, baca dulu deh yang ini :

buah-untuk-penderita-diabetes-800x500_c

Anda jangan terlena mengkonsumsi buah kering yang rasanya super lezat karena dibalik kelezatannya itu ada bahaya yang siap mengintai. Buah kering kandungan kalorinya jauh lebih besar dari buah segar karena sudah mengalami beberapa proses pengolahan hingga kandungan nutrisinya hilang dan diganti dengan bumbu-bumbu penambah rasa. So utamakan ngemil buah segar yah karena kandungan gizinya masih alami dan belum berubah. Sesudah baca ini jangan Cuma diam saja, ayo praktekkan dengan makan apel atau jeruk. Siip deh rasanya.

  1. Kalaupun anda tetap ingin ngemil buah kering, ada tips yang harus anda perhatikan di sini. Anda harus liat dulu label kemasan makanannya lantaran disitu tertera semua informasi tentang info gizi dan bahan tambahan lainnya. Kalau anda menderita diabetes, sebaiknya anda menghindari makan buah kering karena menggunakan pemanis buatan. Ingat selalu untuk membaca label makananya, jangan langsung dimakan dulu yah.
  2. Kalau bisa anda tanyakan pada penjualnya apakah buah kering yang akan anda beli itu diproses menggunakan pemanis buatan atau gula alami. Selain itu, pastikan kalau warna buah-buahan itu masih alami dan tidak mendapat pewarnaan secara kimia. Mungkin anda tahu kalau buah kering yang diolah dengan pemanis itu warna nya sudah tidak menarik lagi, atau bahkan terlalu ngejreng.
  3. Jangan pernah samakan buah kering dengan buah segar. Kalau saya sih jelas lebih suka makan buah segar karena semua nutrisinya masih asli. Coba saja bandingkan dengan buah kering yang aroma alaminya saja sudah hilang, belum lagi penggunaan zat-zat tambahan yang patut dicurigai penggunaannya. Wah udah deh mending pilih buah segar aja.

Sahabat, jatuhkan pilihan anda pada buah segar kalau anda betul-betul mengerti keutamaan dari nutrisi yang ada di dalamnya. Mengkonsumsi buah segar bisa membantu anda sukses menjalani program diet. So jaga kesehatan dan pastikan berat badan anda terjaga di angka ideal oke.

author
No Response

Comments are closed.