Musik Yang Membahagiakan Bisa Merubah Mood Anda Lebih Bahagia

Kalau boleh tahu apa saja aktivitas anda sehari-hari yang paling sering anda lakukan? Saya ingin tahu apakah anda benar-benar menikmati semua aktivitas yang anda lakukan itu? Saya tahu anda adalah orang yang bahagia, menikmati setiap momen dengan penuh keceriaan tapi yang kita bahas hari ini adalah pengaruh musik pada aktivitas yang anda lakukan setiap hari. Apakah anda sering mengiringi aktivitas anda dengan musik yang riang? So pasti karena musik bisa membuat kita lebih berenergi.

imagesApple Music dan Sonos bahkan menyatakan bahwa musik adalah cara paling hebat untuk mengatasi berbagai persoalan. Penelitian ini melibatkan 30 keluarga berbeda yang berasal dari 30 negara berbeda. Para peneliti ingin membuktikan bilamana musik memiliki pengaruh besar dalam kehidupan banyak orang.

Di minggu pertama, para peneliti sengaja tidak memutar musik untuk didengarkan oleh para keluarga, jadi di minggu pertama ini semua aktivitas harian mereka bisa dilihat dan kondisi emosi mereka bisa dinilai. Di minggu-minggu berikutnya, semua keluarga itu diberi sajian musik dengan frekuensi yang tinggi.

Musik sengaja diputar dengan volume keras, setiap orang tidak diperkenankan menggunakan headphone hingga reaksi mereka terhadap musik bisa dilihat secara visual. Secara visual bisa dilihat bahwa musik memberi pengaruh besar pada kesehatan mental semua orang. Di akhir penelitian, diperoleh temuan bahwa sebanyak 25% dari peserta meningkat rasa bahagianya dan 15% turun tingkat kecemasan dan rasa stress nya.

Saat music diputar, para peneliti melihat bahwa orang-orang melakukan aktivitas mereka dengan penuh kebahagiaan dan tampak sangat aktif. Begitu pula halnya ketika sebagian peserta berolahraga, mereka tampak sangat bersemangat sekali dan bisa membakar kalori beberapa kali lebih banyak dari biasanya.

Hal ini mengindikasikan bahwa musik memberi pengaruh cukup besar pada kehidupan manusia. Seseorang merasa lebih bahagia dan menikmati hidupnya setelah mendengarkan musik.

author
No Response

Comments are closed.