Mudah Banget Ngerapihin Rambut Keriting. Ini Caranya

Banyak wanita mengeluh karena memiliki rambut keriting. Alasannya karena rambut keriting paling susah diatur dan sering mengembang, kalau sudah begini biasanya kita jadi enggak pede seharian. Tapi dengan penataan yang tepat, rambut keriting bisa diatur kok jadi tetap terilhat keren, stylish dan gak ribet. Mau tahu caranya? Ini dia.

menata rambut keriting

Potongan rambut

Kalau rambut anda bertipe keriting, anda harus memilih satu potongan rambut yang tepat. Yang cocok adalah rambut keriting panjang yang diberi layer. Dengan potongan rambut ini, anda akan lebih mudah menatanya dan pastinya tidak mengembang lagi. Selain itu, dalam rentang 3 atau 4 bulan sekali anda harus merapikan atau memoton rambut.

Vitamin dan Conditioner

Rambut keriting terhitung rambut yang bertekstur keras sehingga membutuhkan lebih banyak kesabaran untuk menatanya. Untuk mendapatkan tekstur yang lebih lembut dan halus, anda harus sering berkeramas menggunakan conditioner, setelahnya tambah dengan vitamin atau serum tertentu, dengan begitu tekstur rambut akan berubah lebih halus dari sebelumnya.

Jangan sering memakai hair dryer

Sesudah berkeramas, para wanita biasanya mengeringkan rambut menggunakan hair dryer. Kalau bicara cepat sih memang iya rambut jadi lebih cepat kering. Tapi jika terlalu sering, rambut justru jadi kering dan kehilangan kelembabannya. Selain itu helai rambut jadi mudah patah.

Pelan Saat menyisir rambut

Karena tekstur rambut keriting yang cukup keras, anda harus menyisir rambut dengan pelan. Saran penulis, hindari saja merapikan rambut dengan sisir, sebagai gantinya rapikan saja rambut menggunakan tangan dengan pelan.

Mengucir rambut

Agar rambut keriting anda tidak berantakan ketika anda bangun tidur. Sebelum tidur, kucirlah rambut anda di atas agar rapi. Kalau tidak mau dikucir, naikkan saja rambut ke atas kepala hingga tergerai di atas bantal.

Dikepang

Anda tidak mau kan kalau aktivitas anda sehari-hari tergganggu karena rambut keriting anda yan njlimet dan mengembang? Cobalah untuk mengepang rambut agar rambut tampak lebih tipis. Dengan dikepang, rambut anda akan terlihat lebih rapi dan mudah diatur.

Jangan memakai pelurus rambut

Kalau anda sering memakai alat pelurus rambut, maka kekeringan akan menimpa rambut anda. Kelembaban rambut malah hilang dan cukup sulit bagi rambut untuk kembali pada keadaan semula.

Itulah beberapa tips yang bisa membantu anda menata rambut keriting yang sering mengembang dan mengganggu penampilan. Silakan dicoba dan dishare yah!

author
No Response

Comments are closed.