Merubah Kepribadian Untuk Karir Yang Lebih Berprospek di Masa Depan.

Selama ini anda bekerja di perusahaan yang bonafid tapi jenjang karir yang lebih tinggi dan memuaskan belum juga anda raih. Aduh kok masih begini juga sih, jangan-jangan ada yang salah nih dengan kinerja anda di kantor. Bisa pula target yang dibebankan kepada anda tidak bisa anda kejar sehingga prestasi kerja anda tetap standar saja di mata atasan anda. Banyak sekali alasan yang melatarbelakangi terhambatnya kesuksesan seseorang. Jawabannya ada pada pribadi kita masing-masing dan dengan menganalisanya lebih mendalam pasti anda akan tahu penyebabnya. Saat ini kesuksesan berkarir betul-betul ditentukan oleh kepribadian seseorang sehingga jika anda berupaya merubah kepribadian menjadi lebih baik, kesempatan meraih sukses akan lebih besar.

young_entrepreneur

Identifikasi Kepribadian Anda

Banyak motivator ulung mengatakan bahwa kurangnya kita dalam mengidentifikasi kepribadian kita sendiri menjadi penyebab tidak majunya karir kita di dunia kerja. Yang cenderung kita lakukan adalah mengevaluasi kepribadian individu lain. Sikap seperti ini malah menghancurkan kita sendiri karena dengan terlalu banyak memberi judgement pada orang lain kita melupakan seperti apa kinerja kita sendiri dan justru menjadi bumerang di mana pihak lain menilai diri kita tidak kompetitif dalam bekerja.

Mulai hari ini sebaiknya anda mulai mengidentifikasi apa saja kelebihan dan kekurangan terbesar anda terutama selentingan kabar yang anda dengar perihal diri anda di tengah pergaulan para staf lainnya. Setelah anda paham seperti apa diri anda sesungguhnya, kekurangan yang anda miliki anda menjadi pendorong positif ketika anda menghadapi permasalahan di tempat kerja.

Menonjolkan pribadi yang positif

Ada dua sisi dalam pribadi setiap individu di dunia ini. Kedua sisi ini adalah sisi positif dan sisi negatif. Apabila anda ingin maju dalam berkarir sebaiknya anda menonjolkan sikap positif anda. Bersikaplah dengan mentaati aturan di tempat anda bekerja dan komunikasikan pemikiran-pemikiran anda kepada atasan di tempat anda kerja agar mereka tahu anda seorang individu yang brilian.

Sisi negatif diri harus dikontrol

Sisi negatif tidak selamanya berkonotasi buruk lho. Justru dengan memahami sisi buruk dari diri anda, anda akan lebih mudah mengontrol imej diri. Berusaha menghilangkan sifat buruk diri anda adalah gagasan yang membangun dan harus direalisasikan. Bila anda bisa memadukan sisi positif dan negatif dari kepribadian anda maka hal ini berpotensi melejitkan karir anda di masa depan.

Banyak bergaul dan mencari inspirasi baru

Anda tahu meskipun anda seorang pribadi yang gemar bersosialisasi, jika ajang bermasyarakat hanya dimanfaatkan untuk tujuan santai maka tidak akan ada perkembangan dalam hidup anda. Maka dari itu bergaullah dengan orang-orang yang anda nilai brilian dan cerdas baik dari segi pengetahuan maupun kepribadiannya. Bertukar pikiranlah, sharing ide-ide dan minta masukan dari mereka agar anda tahu kelemahan dari kinerja anda apa saja. Terapkan dalam dunia kerja semua masukan yang anda peroleh dari sahabat-sahabat anda agar karir anda berkembang dan kesuksesan menjadi milik anda.

author
No Response

Comments are closed.