Manfaatkan sedikit Ruang di Bawah Tangga Agar Lebih Berguna

Rumah anda memiliki berapa lantai? Kalau ada 2 lantai, berarti di rumah anda ada tangga yang menuju ke lantai dua bukan? Nah, seringkali di bawah tangga terdapat ruangan yang cukup luas yang kurang dimanfaatkan padahal kalau anda bisa sedikit kreatif, ruangan kecil ini bisa difungsikan untuk berbagai hal. Misalkan saja anda bisa membuat toilet, kamar tidur kecil hingga tempat menyimpan sepatu yang cukup luas di area ini.

0CWJE8qO2qp0v1WG

Dijadikan area tempat tidur

Anda pasti kenal dengan para aktor pemain film Harry Potter yang sering terlihat tidur di tempat tidur di bawah tangga bukan? Nah anda bisa meniru hal ini dengan membuat tempat tidur di bawah tangga. Ini tidak ditujukan sebagai kamar tidur permanen tapi sebagai area tempat anda bersantai sambil membaca buku atau sekedar tiduran.

Tempat penyimpanan

Meskipun luasnya tidak seberapa, area di bawah tangga bisa dijadikan tempat menyimpan barang yang cukup potensial. Area ini bisa anda gunakan sebagai rak, laci, atau lemari. Dengan inovasi ini, takkan ada lagi barang-barang anda yang tercecer di sembarang tempat.

Dapur

Beberapa desainer interior berinovasi mendesain dapur di bawah tangga. Meskipun luasnya sangat terbatas, dengan desain yang baik anda akan memiliki dapur yang minimalis, modern dan fungsional. Tapi harus diingat, anda harus memastikan konstruksi tangga cukup kuat untuk membuat dapur di sana.

Membuat ruang kerja

Bagi yang gemar ngantor di rumah, ruang kecil di bawah tangga bisa disulap menjadi ruang kerja minimalis yang trendi. Anda bisa ngantor di sini dengan nyaman dan tentu privasinya lebih besar.

Toilet

Sebetulnya ada banyak ide pemanfaatan ruang di bawah tangga, misalnya dengan dijadikan toilet. Banyak sekali konsep yang bisa dipilih. Sebagai contoh anda membuat toilet dengan nuansa warna pelangi atau inspirasi lainnya yang beragam. Sebaiknya rencanakan sematang mungkin karena setelah dijadikan toilet, fungsinya akan bersifat permanen.

Kelima ide di atas bisa anda pakai untuk memanfaatkan ruang kecil di bawah tangga. Semoga semuanya menjadi sumber inspirasi anda. Jangan lupa share yah.

author
No Response

Comments are closed.