Manfaat Air Garam Untuk Mengusir Jerawat

533 views

Kalau pori-pori kulit wajah tertutupi kotoran seperti debu, tak aneh kalau beberapa hari berikutnya tiba-tiba muncul jerawat. Ini adalah masalah klasik yang pasti dialami oleh semua orang. Kalau sudah begini anda pasti mencari produk pembersih wajah yang banyak beredar di pasaran tapi harganya itu lho yang bikin kantong cekak. Selain itu produk pembersih wajah banyak yang mengandung bahan kimia sehingga bisa merusak kulit. Kenapa tidak memilih solusi yang murah meriah saja untuk mengatasi jerawat membandel di kulit wajah anda. Anda bisa menggunakan air garam untuk kembali memiliki kulit mulus dan bersih tanpa jerawat.

Tapi anda pasti penasaran kok bisa sih air garam dipakai untuk mengatasi jerawat di kulit? Alasannya kenapa yah? Oke agar anda tak melongo karena penasaran, silakan simak penjelasannya yang kami ulas di bawah ini :

Memakai air garam untuk mengatasi jerawat membandel. Ini langkah-langkahnya :

  1. Pertama-tama panaskan air hingga mendidih (pokoknya agak panas dikit deh), ambil gela lalu tuangkan air panas tadi ke dalam gelas seraya memasukkan garam. Aduk hingga tercampur sempurna. Air hangat rasanya betul-betul asin.
  2. Berikutnya ambillah kapas lalu masukkan ke larutan garam hingga terendam sempurna. Biarkan kira-kira 2 menit.
  3. Apabila sudah lewat 2 menit, kapas yang direndam bisa diambil dan langsung saja anda usapkan ke bagian kulit wajah yang berjerawat. Jangan lupa untuk menekan-nekan permukaan kulit di sekitar area yang berjerawat selama beberapa menit.
  4. Terus tekan-tekan bagian kulit yang berjerawat sambil sesekali diolesi kapas hasil rendaman air garam tadi hingga terasa sedikit mati rasa. Terus olesi berulang-ulang hingga radang di kulit menghilang sepenuhnya.
  5. Agar hasilnya lebih memuaskan, ambil dua buah kapas lagi dan masukkan ke dalam rendaman air garam lalu lakukan prosedur tadi berulang-ulang. Tekan secara bersamaan beberapa bagian kulit yang berjerawat hingga kulit terasa fresh.
  6. Setelah dilakukan beberapa menit, kulit wajah kemudian dibasuh hingga bersih menggunakan air dingin. Setelah itu dilap dengan handuk.

Treatment ini bisa dilakukan 2x dalam sehari sehingga efeknya lebih terasa di kulit. Bagaimana sahabat apa anda sudah siap untuk mencobanya?

author
No Response

Comments are closed.