Lidah Buaya Untuk Mempercantik Rambut dan Menghaluskan Kulit

Masya Allah kok kulit para selebriti bisa putih begitu yah? Semua orang pasti kagum dengan penampilan para artis dan selebriti lokal lainnya yang begitu putih dan cantik. Anda pasti keheranan dan pengen tahu rahasianya bukan? Gak ada yang istimewa kok, kini para selebritis kita yang cantik itu banyak yang kembali ke alam untuk treatment kecantikan kulit dan rambut mereka. Hal ini sudah lumrah dan berlaku di semua kalangan selebriti kita maupun artis internasional di luar negeri.

manfaat lidah buaya

Kini semua orang berlomba-lomba untuk kembali ke produk alami seperti lidah buaya. Sejak ribuan tahun silam nenek moyang kita sudah menggunakan Lidah Buaya untuk urusan kecantikan rambut dan kulit. Mereka mewariskan temuan mereka selama beberapa generasi hingga akhirnya kita masih menggunakannya. Lidah buaya kini dimanfaatkan bukan hanya sebagai alternatif bahan kecantikan, tapi sudah dikembangkan untuk bahan konsumsi. Yap, kini sudah banyak kue dan minuman kesehatan yang menggunakan lidah buaya sebagai bahan dasarnya.

Lidah buaya kaya dengan kandungan alami yang baik untuk kesehatan seperti berbagai enzim, asam amino, hingga polisakarida. Wahyono E dan Kustandar, beberapa tahun silam mengatakan bahwa Tanaman Lidah Buaya memiliki efek anti peradangan, anti jamur, anti bakteri dan membantu pembentukan sel. Mengkonsumi minuman berbahan lidah buaya sangat baik untuk mengontrol gula darah pada penderita diabetes melitus, juga sebagai obat anti kanker, hipertensi dan HIV/AIDS.

Jika anda ingin menggunakan Lidah buaya untuk mempercantik penampilan rambut, anda bisa melakukannya dengan mengambil daging lidah buaya lalu meremas-remasnya sampai hancur dan lendirnya lalu diaplikasikan ke seluruh bagian rambut secara merata. Biarkan beberapa saat sampai agak mongering, setelah kering lalu dibasuh dengan air sampai bersih.

Kalau anda ingin rambut lebih lembab, anda bisa membuat jus lidah buaya. Tapi jus ini bukan untuk dimakan lho tapi untuk dioleskan ke rambut. Bisa juga anda tambahkan ke rambut sebelum anda melakukan creambath. Efeknya keren lho, selain rambut jadi lembab anda juga lebih mudah saat menyisir rambut.

Selain untuk rambut, anda juga bisa mengandalkan lidah buaya untuk mempercantik kulit. Ada beberapa cara pengolahan yang berbeda dan anda bisa memilih salah-satunya. Beberapa manfaat lidah buaya untuk perawatan kulit antara lain membuat kulit lembab lebih lama, mencerahkan kulit yang kusam, mengatasi kekeringan pada kulit, menghaluskan sisik pada kulit dan mengenyalkan kulit.
Well itu beberapa manfaat lidah buaya untuk kecantikan kulit dan rambut. Bagaimana menurut anda, bila masih ada manfaat lainnya yang belum kami sampaikan di sini, silahkan ditulis di kolom komentar oke !

author
No Response

Comments are closed.