Langsingkan Tubuh Cukup Dengan Berjemur. Bener Bisa kok…

1505254620X310

Sahabat pernah denger gak kalau berjemur katanya bagus karena cahaya matahari di pagi hari kaya dengan vitamin D. Apa betul seperti itu? Ternyata tidak begitu lho, yang terjadi adalah cahaya matahari membantu tubuh memproduksi vitamin D. Bahkan adalagi nich berita yang ekstrim, katanya berjemur bisa bikin kita lebih langsing. Wahh, ada-ada saja yah. Tapi mungkin anda heran kok bisa sih berjemur bikin tubuh turun berat badan, caranya kayak gimana yah? Inilah yang ingin kami coba sampaikan di sini.

Jadi begini sob, di dalam tubuh Vitamin D bekerja dengan membantu pembekuan darah di pembuluh vena dan mencegah diabetes. Bahkan ditemukan bahwa sinar matahari pagi yang menerpa kulit ternyata mencegah berkembangbiaknya sel kanker di tubuh. Lebih spektakuler lagi, sinar matahari katanya menghambat kegemukan hingga berat badan ideal kita bisa dijaga di angka paling ideal. Nah lho, percaya gak sekarang?

Para ilmuwan di Northwest University USA sana meneliti fenomena ini. Hasil temuan mereka mengungkapkan bahwa orang yang sering berjemur dari jam 08.00 pagi sampai siang rata-rata memiliki indeks BMI yang jauh di bawah standar dibandingkan mereka yang tubuhnya jarang terkena sinar matahari.

Temuan ini diperoleh setelah dilakukan penelitian terhadap 54 orang partisipan dengan usia rata-rata 30 tahun. Lebih jauh lagi diketahui bahwa matahari nyatanya memang mempengaruhi metabolisme tubuh. Oleh karena itu tidak usah heran bila ada orang gemuk karena dia pasti jarang keluar rumah. Itu karena tubuhnya kurang sinar matahari.

Para partisipan dalam penelitian ini diberi sebuah gelang untuk mendeteksi kekuatan cahaya matahari yang mengenai badan mereka. Gelang ini bukans sembarangan gelang karena bisa melaporkan kondisi tubuh si partisipan tentang olahrga yang mereka lakukan, berat badan, hingga asupan makanan.

Dari semua ini kita bisa menarik kesimpulan bahwa kebiasaan berjemur di pagi hari dari jam 08.00 sampai jam 10 pagi cukup menguntungkan bagi tubuh. Tapi temuan dari penelitian ini juga menyarankan agar waktu berjemur sebaiknya tidak lebih dari setengah jam saja. Selebihnya, untuk menghindari agar kulit tidak terbakar sinar matahari, anda disarankan memakai sunscreen saja.

Selebihnya, meskipun berjemur di bawah sinar matahari bisa menghindarkan anda dari kegemukan tapi toh langsing nya pun tidak dalam waktu singkat. Tidak ada tuh yang namanya instan, semua ada prosesnya. Agar pelangsingan tubuh dengan sinar matahari lebih sempurna lagi, anda harus mengimbangi dengan berolahraga dan melakukan aktivitas fisik yang banyak. Jangan lupa juga untuk banyak makan makanan bernutrisi demi kesahatan anda.

Cukup sekian dulu bahasan kita kali ini, semoga bermanfaat untuk anda dan menambah pengetahuan.

author
No Response

Comments are closed.