Lakukan Steam Facial Sesuai Jenis Kulit dengan Tips Ini

223 views

Lakukan Steam Facial Sesuai Jenis Kulit dengan Tips Ini | Apa Anda sering sekali bermasalah dengan kulit wajah yang tampak kusam dan kotor? Kesibukan dan juga aktifitas yang cukup padat memang sering sekali menjadikan Anda tidak memiliki cukup waktu untuk pergi ke salon maupun klinik kecantikan demi mendapat perawatan wajah.

lakukan-steam-facial-sesuai-jenis-kulit-dengan-tips-ini

Akan tetapi ladies tidak perlu khawatir kok, sebab Anda masih bisa melakukan perawatan wajah sendiri di rumah dengan cara melakukan steam facial. Bagaimana caranya? Ikuti tipsnya di bawah ini ladies.

Tips melakukan steam facial

•Silakan Anda bersihkan wajah terlebih dulu, akan tetapi jangan memakai scrub wajah ya ladies. Bilaslah dengan air hangat.

•Rebuslah air sampai mendidih, lalu masukkan air ke dalam mangkuk maupun baskom. Untuk mendapat hasil yang maksimal, Anda bisa menambahkan rempah-rempah atau pun minyak esensial. Tunggu airnya sampai tidak begitu panas, supaya tidak menjadikan kulit Anda teriritasi.

•Pakai handuk untuk menutupi bagian rambut Anda, supaya uap dapat terserap dengan baik. Arahkan saja wajah Anda ke baskom atau mangkuk kurang lebih sekitar 20 cm di atasnya. Pastikan uap airnya dapat mengenai pori-pori kulit wajah, lalu diamkan selama 10 hingga 20 menit.

•Untuk jenis kulit sensitif, cukup mendapatkan uap airnya kurang lebih selama 10 menit saja. Sementara itu untuk jenis kulit berminyak, bisa mendapatkan uap airnya kurang lebih selama 20 menit.

•Bila Anda merasa kurang nyaman dengan uap panasnya, silakan palingkan wajah Anda sesekali baru Anda bisa melanjutkan.

•Bila sudah selesai, silakan tepuk-tepuk wajah Anda menggunakan handuk bersih dan lembut. Anda dapat menggunakan maske wajah alami sesudahnya, kemudian bilas menggunakan air hangat suam-suam kuku, barulah Anda bisa menggunakan pelembab wajah.

Rempah dan minyak esensial sesuai jenis kulit

Air panas yang dipakai dapat ditambahkan dengan beberapa rempah atau pun minyak esensial. Pastikan Anda sesuaikan dengan jenis kulit Anda ya, ladies. Khususnya untuk jenis kulit berminyak Anda dapat menambahkan lavender, teh hijau, minyak kayu putih, jeruk lemon, atau mint.

Sedangkan untuk jenis kulit kering Anda dapat menambahkan minyak mawar, lavender, teh hijau, atau chamomile. Dan untuk jenis kulit sensitif Anda dapat menambahkan lavender atau pun chamomile. Tapi untuk Anda dengan kombinasi kulit normal serta berminyak, bisa menggunakan teh hijau, lavender, atau pun tea tree oil.

Demikianlah tips melakukan steam facial sesuai jenis kulit yang bisa Anda coba sendiri di rumah ya, ladies!

author
No Response

Comments are closed.