Lakukan Persiapan ini Agar Facial Anda Lebih Maksimal

1447363shutterstock-146588996780x390

Kulit yang cantik tentu tidak terlepas dari cara anda dalam menjaga kebersihan dan kesehatannya. Selain dirawat dan dicuci, anda juga harus melakukan facial secara teratur. Untuk hasil yang maksimal, anda memang harus melakukan facial di klinik-klinik kecantikan favorit anda. Facial harus dilakukan dengan baik untuk hasil yang baik pula. Agar hasil facial anda lebih maksimal, silakan lakukan beberapa persiapan sebagai berikut :

1. Wajah Hendaknya dibersihkan dengan menyeluruh

Meskipun sekali facial sudah cukup untuk membersihkan kulit wajah secara total, akan lebih baik jika anda melakukan persiapan lebih awal. Tujuannya tidak lain supaya kulit wajah bersih pori-porinya dan komedo hilang. Kalau komedo berkurang, acara facial nanti tidak akan diselingi rasa sakit di kulit.

2. Berhenti minum kopi

Sebaiknya anda mulai menghentikan kebiasaan minum kopi dari sekarang. Alasannya karena kandungan kafein membuat kulit tidak bisa rileks sehingga anda tidak bisa menikmati facial yang sedang anda lakukan. so sebaiknya sehari sebelum facial anda tidak minum kopi dulu yah.

3. Tidak memakai makeup

Sesaat sebelum pergi untuk facial, anda harus membersihkan semua sisa makeup atau tidak memakai makeup sama sekali. Tanpa adanya bahan kosmetik di kulit wajah, facial akan berlangsung lebih cepat dan mudah. Dengan mengikuti saran ini, staf di klinik kecantikan akan bekerja lebih fokus pada facial anda.

4. Mengetahui tahapan facial yang benar

Facial ada tahapannya lho, kalau ini pertamakalinya anda melakukan facial maka pahami tahapannya dengan benar. Secara umum facial dimulai dengan pemijatan kulit wajah beberapa saat setelah dibersihkan. Setelahnya, uapi wajah agar pori-pori kulitnya terbuka dan siap untuk treatment lebih lanjut.

5. Pengelupasan Berlebihan Harus dihindari

Setelah facial selesai dilakukan, anda sebaiknya tidak melanjutkan terapi lainnya. Terapi lanjutan seperti microdemabrasi akan menyebabkan hiperpigmentasi dan iritasi.

Itulah hal-hal yang harus anda ketahui sebelum mulai melakukan facial. Semoga bermanfaat untuk semua.

author
No Response

Comments are closed.