Kulitmu Perlu Kelembaban Ekstra, Penuhi Dengan Masker Pepaya

pepaya

Pepaya adalah buah-buahan pedesaan yang biasa ditanam di musim hujan. Rasanya manis dan menyegarkan, bermanfaat untuk mendinginkan saluran pencernaan sehingga anda lebih mudah buang air besar. Di luar itu semua papaya masih punya banyak manfaat lainnya baik untuk kesehatan dan kecantikan.

Di bidang kecantikan, para wanita bisa banget lho memakai papaya untuk maskeran dan luluran. Dengan buah pepaya anda bisa memberi nutrisi ekstra pada kulit hingga kulit tampak awet muda, lembut dan lembab. Nah yang terakhir ini nih yang kita bahas kali ini. Peran buah papaya untuk memberi kelembaban ekstra pada kulit wanita. Lebih jauhnya, anda bisa turut mengatasi jerawat, noda hitam hingga komedo.

Berdasarkan informasi yang saya kutip dari vemale.com, dikatakan bahwa pepaya termasuk buah-buahan super dengan nutrisi yang beragam. Tapi yang paling menonjol dari semuanya adalah Vitamin A dan C, oleh karena itu pepaya sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Lebih dari itu, pepaya diperkaya dengan antioksidan yang bisa memaksimalkan kondisi kesehatan tubuh.

Kembali ke bahasan awal sesuai judul, kita mencoba untuk membuat masker pepaya. Gak banyak ini itu lho, bahan utama yang dipakai kan Cuma buah pepaya saja. Jadi ya sediakan dulu buah pepayanya, setelah itu baru dihaluskan dan dicampur madu. Semua bahan yang tercampur lalu diaduk rata kemudian dioleskan ke kulit wajah dan leher secara merata. Satu kali olesan boleh disertai beberapa pijatan lembut. Biarkan beberapa menit (taksiran saya sih 10 – 15 menit). Bersihakan pake air dingin.

Hasil maskeran akan lebih terlihat memuaskan setelah dilakukan sebanyak 3 sampai 4 kali per minggu. Treatment ini bisa anda coba di rumah. Siip deh, selamat mencoba.

author
No Response

Comments are closed.