Kiat Memilih Pekerjaan Yang Pas Dengan Minat dan Bakat Anda. Ini Caranya

Setiap orang diberkahi dengan bakat dan kepribadian yang berbeda-beda. Bahkan orang yang kembar sekalipun akan memiliki hobi dan pribadi yang bertolak belakang dengan pasangan kembarnya. Untuk masalah karir pun anda pasti akan menyesuaikannya dengan jalur pendidikan dan bidang keilmuan yang anda favoritkan dulu. Saat ini anda sedang mencari pekerjaan tapi anda masih bingung harus mencari pekerjaan seperti apa dan di mana, oke cek dulu tips memilih pekerjaan yang pas dengan minat dan bakat anda, siapa tahu bisa membantu.

687-pekerjaan-dengan-gaji-tertinggi-di-dunia

Minat pada Ide

Bila anda dikenal sebagai seorang yang kaya dengan berbagai ide baru. Sering dimintai pendapat dan komentar oleh sahabat-sahabat anda, maka bidang pekerjaan yang cocok untuk anda adalah menjadi penulis, pelukis, dokter atau ilmuwan. Dengan ide-ide cemerlang anda, bila anda menjadi penulis maka anda akan menulis seperti mengarang indah di mana semua terasa begitu mudah dan hasil tulisan anda pun disukai banyak orang.

Minat pada orang

Kalau hati anda cenderung pada masalah-masalah sosial, anda punya concern yang tinggi pada masalah-masalah sosial apalagi kalau anda senang bepergian ke tempat baru, berkenalan dengan orang baru dan berjiwa sosial tinggi maka pekerjaan yang cocok dengan anda bukanlah pekerjaan kantoran. Anda adalah tipe orang outdoor yang suka dengan aktivitas luar ruangan. Kalau anda termasuk tipe ini maka anda akan cocok untuk berkarir menjadi seorang Public Relation, Sales, Konsultan dan Marketing. Silakan pilih yang mana yang pas dengan diri anda.

Minat pada Benda

Anda tidak suka bertemu banyak orang, lebih sering mengurung diri di rumah dan dikelilingi banyak benda yang anda sukai. Istimewanya anda seorang yang melakukan sesuatu dengan penuh perencanaan, rapi, dan teratur maka pekerjaan backoffice sepertinya cocok sekali untuk anda. Anda kami rekomendasikan untuk memilih karir di bagian keuangan, staf administrasi dan sebagainya.

Oke sepertinya kami sudah menyampaikan semuanya di sini, bila ada salah satunya yang mewakili diri anda, maka boleh jadi itulah karir yang paling cocok untuk anda pilih. Memang sih ada pepatah bilang kalo rejeki itu udah ada yang ngatur, tapi anda sendirilah yang memutuskan dari bidang pekerjaan apa rejeki anda akan mengalir nantinya. Selamat merenung dan memilih karir anda di masa depan, kami harap anda menjadi orang sukses yah.

author
No Response

Comments are closed.