Keuntungan Memilih Keramik Yang Pas Untuk Kamar Mandi Minimalis

Sahabat bagaimana konsep kamar mandi di rumah anda? Apakah kamar mandi anda hanya berdesain regular saja seperti kebanyakan kamar mandi pada umumnya, atau berdesain minimalis dan modern seperti yang sering kita lihat di website-website property? Kalau anda lebih suka yang modern pasti anda akan banyak mengeluarkan dana untuk melakukan pembenahan di sana-sini atau modal cukup banyak untuk membuat kamar mandi minimalis yang keren. Kali ini kita akan melongok cara memilih keramik yang pas dengan tema dan desain kamar mandi anda. Dengan keserasian yang memadai, kamar mandi pun akan lebih nyaman digunakan.

kamar-mandi-minimalis

Pemilihan elemen ini banyak berhubungan dengan kesan yang ditimbulkan secara visual dari kamar mandi anda. Saran kami bila anda mencari keramik yang bagus, pilihlah dengan tekstur anti licin karena memastikan keamanan dan kenyamanan anda saat berada di kamar mandi. Kalaupun anda memilih keramik yang tidak berbahan glasir maka anda kemungkinannya keramik ini harus sering dibersihkan karena kemampuannya dalam menyerap noda sangat bagus.

Agar anda tidak keliru ketika memilih keramik, silakan pertimbangkan beberapa tips berikut :

  1. Sebelum memutuskan untuk membeli keramik, sebaiknya anda memastikan terlebih dahulu desain dan motif keramik yang anda inginkan. Saran kami pilihlah keramik dengan corak yang pas dengan tema kamar mandi anda.
  2. Usahakan memilih keramik dengan warna yang sama dengan cat dinding kamar mandi. Ukuran keramik lantai dan keramik dinding kamar mandi sebaiknya dibedakan. Dengan trik visual ini, penampilan kamar mandi akan jauh berbeda dan betul-betul baru. Kalau mau, anda juga bisa memasang keramik dengan arah diagonal.
  3. Warna keramik. Untuk memilih warna yang bagus, anda disarankan untuk memilih warna yang kontras dengan keramik kamar mandi. Misalnya saja kalau keramik yang anda pilih warnanya biru, anda harus memilih nat yang warnanya juga biru, merah atau bahkan kuning agar terlihat tajam. Jangan lupa pula untuk memasang perekat untuk garis nat yang agak besar. Semua ini bertujuan agar warna dari nat bisa bertahan dalam jangka panjang.
  4. Kalau desain modern yang anda cari maka anda tidak boleh takut untuk menggunakan warna-warna cerah dan tajam. Tapi pilih yang memiliki background polos yah. Selebihnya anda juga harus menambahkan perlengkapan dan aksesoris pemanis lainnya.
  5. Jika anda tipe orang romantis, silakan pilih keramik yang memiliki motif bunga atau pelangi dengan kombinasi warna yang romantis pula seperti hijau muda, biru muda, dan pink.

Bagaimana sahabat apakah tips memilih keramik untuk kamar mandi minimalis di atas sudah cukup untuk anda? Kalau anda punya tips lainnya yang cukup menarik, silakan ditulis di bagian komentar yah dan jangan lupa untuk membagi artikel ini dengan yang lain. Semoga bermanfaat.

author
No Response

Comments are closed.